Liburan di Pantai Tanpa Takut Rambut Rusak, Ini 3 Rahasia Mudahnya

Monica Dian25 Jul 2017, 11:00 WIB

Jakarta Di tengah cuaca panas, salah satu kegiatan yang menyenangkan pastinya berenang dan bermain air di pantai atau waterpark. Segar dan sejuk saat beradu dengan air. Meski fun, tapi harus waspada. Pasalnya, air kolam renang mengandung kaporit. Air laut pun bergaram. Berjam-jam pula di bawah paparan sinar matahari. Rambut berpotensi rusak bila tak diperhatikan. Tentu kita tak mau pulang liburan dengan rambut kering, kaku, dan kusam.

As a beauty enthusiast deep down inside, kita tahu betul bahwa kita tetap bisa menikmati asyiknya bermain di pantai atau waterpark tanpa melupakan kesehatan rambut. Do some tricks before and after you hit the beach. Caranya, memakai produk yang melindungi sekaligus merawat rambut dari klorin, air garam, dan sinar matahari. Jadi, bukan hanya kulit wajah dan tubuh yang dapat perhatian, rambut pun perlu.

Protect from the Sun

Rambut yang terekspos sinar matahari biasanya jadi kering dan rapuh. Saat hendak beraktivitas di bawah matahari, lindungi kesehatan dan kilau rambut dengan menyemprotkan Phyto Plage Protective Beach Hair Spray.

Chlorine is Not Fine

Kaporit pada air kolam renang menyebabkan rambut kering, kusut, dan rapuh. Bagi rambut berwarna, kaporit juga dapat melunturkan warnanya. Maka, lindungi rambut dari efek buruk kaporit ini dengan produk berkandungan silicon maupun minyak seperti coconut atau castor oil – kandungan yang dapat menciptakan lapisan pelindung rambut. Seperti Frizz Ease Extra Strength 6 Effects Serum. Aplikasikan pada rambut basah sebelum berenang. Ikat rambut dengan gaya kepang atau cepol untuk meminimalisir kontak kaporit pada rambut. Sampai di rumah, keramas dengan clarifying shampoo Shu Uemura Art of Hair Cleansing Oil Shampoo bantu meluruhkan sisa kaporit yang menempel di rambut.

Salt Water Might Cause Damage

Air bergaram memang bantu ciptakan beachy waves yang indah. Tapi bila rambut terlalu lama terendam air laut, jangan heran bila jadi kering, kaku, dan kusut. Sebelum menceburkan diri ke pantai, lindungi rambut dengan Living Proof Restore Instant Protection Spray. Setelah keramas, lanjutkan dengan pemakaian Moroccanoil Treatment untuk memberi kelembapan pada rambut yang kering.