Tips Gigi Hadid untuk Rambut Berkilau di Pesta Tahun Baru

Monica Dian25 Des 2017, 12:00 WIB
Jakarta

Soal dapatkan rambut berkilau, selalu ada produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Namun, jika bicara soal tips dan metode perawatan alami, banyak dari kita tahu satu bahan andalan untuk rambut indah berkilau. Ya, tidak lain adalah minyak kelapa. Minyak segudang manfaat yang ternyata sudah menjadi bagian dari perawatan rambut seorang Gigi Hadid.

Being a supermodel is about having perfect hair. Mengamatinya di setiap campaign, foto editorial, dan foto-foto terkininya yang menghiasi headline media, kita pasti setuju bahwa Gigi memiliki rambut berkilau. Padahal, setiap hari ia harus berhadapan dengan rutinitas styling rambut yang bagaimanapun berdampak buruk pada kesehatan rambut. Berkat minyak kelapa inilah, ia dapat menjaga rambutnya tetap sehat dan berkilau.

Perawatan rambut dengan minyak kelapa versi Gigi pun terbilang anti-mainstream. Jika biasanya minyak kelapa dipakai selama 15 menit sebelum keramas, perempuan 22 tahun ini justru membiarkan minyak kelapa menempel di rambutnya selama 3 hari. Saat tidak banyak kegiatan, ia mengoleskan minyak kelapa pada rambut yang kemudian ia ikat cepol. Setelah 3 hari cepol rambut berminyak kelapanya didiamkan, barulah ia keramas. Tips: jangan guyur pertama kali dengan air jika tak mau rambut berminyak. Saat keramas, pakailah shampoo dulu, lalu bilas, pakai shampoo lagi, dan bilas lagi.

Rambut dicepol selama 3 hari dengan efek glossy yang sleek dan chic, rasanya tidak ada yang sadar bahwa kita sedang pakai minyak kelapa untuk perawatan rambut. Masih ada beberapa hari sebelum malam tahun baru tiba, kita bisa lakukan hair care ala Gigi Hadid ini untuk rambut lembut dan berkilau di pesta tahun baru nanti. Di malam-malam istimewa lain juga, tentunya.