Teknologi dan Kandungan di Produk Terbaru Kérastase Ini Ampuh Lawan Rambut Rontok

Monica Dian07 Feb 2018, 10:00 WIB

Jakarta Penipisan rambut disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Dua faktor ini yang mendorong terjadinya perubahan siklus hidup rambut dari fase aktif menjadi fase dormant (fase tidur). Pada fase ini, rambut tidak tumbuh sama sekali sehingga akhirnya menipis secara perlahan.

Styling rambut berlebih juga jadi faktor pemicu. Terlalu sering keramas, styling, dan mewarnai rambut dapat membuat rambut rapuh dan rusak. Akibatnya, rambut mudah rontok dan berujung pada penipisan rambut.

Tanda-tanda penipisan rambut berbeda pada perempuan dan laki-laki. Pada perempuan, biasanya ditandai dengan berkurangnya volume dan kelebatan rambut serta batang rambut yang tipis. Sementara pada laki-laki, penipisan terlihat dari bagian kulit kepala yang mulai tampak, rambut halus dan tipis, juga munculnya zona alopecia (kebotakan).

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah penipisan rambut. Yang utama adalah cara kita merawatnya. Pakailah produk perawatan yang diformulasikan khusus untuk masalah penipisan rambut, seperti rangkaian Kérastase New Densifique. Produk terbaru ini mampu mengembalikan kualitas rambut dan mengoptimalkan pertumbuhan rambut hingga 3300 helai. Thanks to Stemoxydine and Yang Complex technology.

Teknologi Stemoxydine pada Kérastase New Densifique dapat membantu menstimulasi folikel dalam rambut. Sedangkan teknologi Yang Complex dapat mengoptimalkan pertumbuhan rambut serta meningkatkan kualitas dan ketebalan rambut. Dengan perawatan yang intensif, baik di salon dan rumah, rambut akan tumbuh dan lebat kembali.

Kérastase New Densifique hadir dalam dua rangkaian khusus untuk perempuan dan laki-laki. Rangkaian Densifique khusus perempuan ditujukan untuk memberikan tekstur dan mengembalikan kualitas rambut serta membuat batang rambut tampak lebih tebal. Rangkaian ini terdiri dari shampoo Bain Densité, kondisioner Fondant Densité, masker Masque Densité dan serum kulit kepala Cure Densifique. Sedangkan Densifique Homme ditujukan untuk laki-laki dengan masalah penipisan rambut dan ingin memiliki kulit kepala yang sehat serta rambut yang lebih lebat dan tebal. Rangkaian ini terdiri dari shampoo Bain Densité Homme dan serum kulit kepala Cure Densifique Homme.

Khusus untuk perempuan yang sering styling rambut, mengatasi penipisan rambut juga bisa dibantu dengan mengurangi penggunaan heat styling tool. Kalaupun ingin mewarnai rambut, pilihlah warna yang 1-2 kali lebih terang dari warna rambut asli. Karena semakin intens warnanya, maka semakin banyak bahan kimia di dalamnya. Yang artinya, rambut semakin berisiko rusak.

Selebihnya, dukung pertumbuhan rambut dengan mengonsumsi bahan makanan yang mengandung zat besi dan protein, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, tofu, dan daging. Nutrisi pada bahan makanan ini dapat mencegah kerontokan dan membuat rambut tumbuh subur. Perbanyak pula minum teh hijau dan jus jeruk untuk bantu menyehatkan rambut dari dalam.