Makeup Glamor Nuansa Emas dan Merah untuk Malam Tahun Baru Imlek

Arisa Mukharliza15 Feb 2018, 15:00 WIB

Jakarta Malam tahun baru Imlek adalah momen hangat pertama yang akan kita lalui dan tentunya ini paling ditunggu. Kita yang merayakan, biasanya akan memanfaatkan waktu penting ini bersama keluarga dan kerabat terdekat. Aktivitas malam tahun baru Imlek umumnya dilakukan sederhana, seperti berkumpul sekeluarga di fine dining restaurant misalnya.

Karena ini adalah momen penting dan tentunya berkesan, berikan penampilan yang terbaik pada diri kita, boleh dong? As we know, masyarakat Tionghoa mempercayai, jika tampil fully prepared dengan tujuan positif, rezeki akan lebih mudah datang pada kita. Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Ya, selain mengenakan baju baru yang sudah menjadi tradisi Imlek, makeup pun harus well-prepared juga. Lupakan sejenak gaya makeup natural atau matte yang sudah biasa terlihat di wajahmu. Spesial di malam tahun baru Imlek, sesekali tampil beda dengan makeup glamor, kenapa tidak? berikut rekomendasi makeup Imlek dari FIMELA.

 >> Gold & Red Imlek Makeup Look I <<

Fokus pada makeup mata dan bibir. Jadikan lipstik merah favoritmu sebagai bintang utama yang membawa keberuntungan di malam tahun baru Imlek. Untuk mata, aplikasikan eyeshadow emas. Gunakan warna eyeshadow hanya 1 tone saja. Untuk makeup wajah, no heavy makeup, please! Biarkan kulit sehat wajahmu terlihat natural tanpa aplikasi foundation/bb cream yang berlebih. 

>> Gold & Red Imlek Makeup Look II <<

Fokus pada makeup bibir. Well, untuk gaya riasan satu ini, mungkin terlihat sedikit berlebihan. Tapi, buat kita yang senang tampil beda dan berani mencoba sesuatu yang baru, lipstik merah bertabur kristal di bibir ini bisa jadi inpirasi makeup yang dipertimbangkan. Tips, karena malam tahun baru Imlek adalah momen sakral, sentuhan makeup “tidak terlalu menor” tetap harus menjadi catatan penting kita.

Gunakan taburan kristal warna senada dengan lipstik merah yang kita gunakan. Hindari menggunakan kristal warna berbeda karena akan memberikan kesan too much pada hasil akhir riasan kita. Kristal warna senada dapat memberi kesan glamor yang sederhana dan terlihat elegan. Dan orang pun bisa jadi penasaran melihat gemerlap di bibir kita. Untuk mata, aplikasikan eyeshadow emas matte (no shimmer, karena bibir sudah menggunakan taburan kristal). Untuk wajah, flawless makeup is a good idea for the total makeup look.

BACA JUGA:

Jemput Keberuntungan Imlek dengan 4 Lipstik Merah Terbaru 2018