Sukses

Beauty

Meski Berjuang dengan Jerawat, Perempuan-Perempuan Ini Sukses Sebagai Beauty Vlogger

Jakarta Muncul satu jerawat saja di wajah rasanya dunia mau kiamat dan membuat kita tak percaya diri untuk keluar rumah. Apalagi, jika sedang ada acara penting dengan klien atau interview untuk pekerjaan. Tapi ternyata ada, beberapa beauty blogger yang jadi terkenal dan banjir pekerjaan justru karena jerawat. Kok bisa? Ya, karena mereka berani unjuk diri (dengan wajah yang berjerawat) dan menginspirasi di dunia digital seperti blog, youtube dan sosial media lainnya.

Tentunya bukan hal mudah bagi mereka sampai di titik ini, karena sampai detik ini pun masih banyak orang yang menyudutkan mereka karena jerawat. Dengan semangat dan tekad yang kuat, mereka bangkit dan membuktikan kalau jerawat tidak menghalangi karier. Dan jujur saja, mungkin sebagian dari kita memang sudah berusaha keras, mengubah pola makan tapi jerawat tak bersih juga dari wajah. We just have to live with it.

Berikut ini, beberapa beauty blogger yang menginspirasi karena perjuangannya melawan dan berdamai dengan jerawat.

  1. Em Ford

 

"At first, I was scared to share what I was going through," kata Em Ford yang merupakan salah satu beauty vlogger terkenal. Em menceritakan kalau ia sering dapat komentar buruk tentang wajahnya yang penuh jerawat memerah, dicaci maki oleh warganet sampai akhirnya Em membuat video kompilasi kata-kata yang sering dilontarkan dengan wajahnya yang sedih saat menghapus makeup. Makeupnya dibilang palsu, wajahnya menjijikan, jorok dan sebagainya.

Sampai pernah ada saat ia tidak mau mem-posting fotonya sendiri dan tidak mau orang lain melihat wajahnya tanpa makeup. Em pada akhirnya berdamai dengan kondisi kulitnya. Sekarang ia lebih percaya diri dan sukses menjadi beauty vlogger aktif yang berbagi tips seputar kecantikan khususnya jerawat, dengan subsribers lebih dari satu juta.

 

  1. Lee Figueroa

Lee Figueroa, beauty vlogger satu ini memiliki banyak bekas jerawat dan jerawat merah meradang di wajahnya. Ia sempat depresi, bingung dan bersikap anti sosial. Semua menjadi satu. Kemudian Lee sadar, kalau dia bukanlah orang satu-satunya di dunia ini yang mengalami masalah jerawat dan tidak semua orang menilai penampilan luarnya saja. Kemudian dia memutuskan untuk berbagi perjalanannya tentang jerawat di Youtube, dan membantu orang-orang di luar sana yang punya masalah jerawat dengan cara-cara  mengatasinya juga  berbagi pengetahuan penting lainnya mengenai jerawat.

 

  1. Cassandra Bankson

"In high school, I was desperate to find a way to conceal my acne, so I turned to the internet," Ungkap Cassandra di Youtube channel-nya. Selain tak percaya diri, Cassandra juga takut di bully teman-teman sekolahnya. Karena jerawat biasanya di adikan target bullying, melalui YouTube-nya Cassandra iberbagi rutinitasnya melawan jerawat dengan harapan bisa membantu seseorang di luar sana yang pernah di-bully juga karena berjerawat. Cassandra ingin membuktikan kalau jerawat itu bukan hal yang negatif dan pantas jadi bahan bully. Dan bahwa jerawat tak bisa menghalangi kecantikan pribadi seseorang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading