Sukses

Beauty

Setelah Glass Skin, YouTuber Korea Sekarang Terobsesi dengan Cloudless Skin

Jakarta We almost rolled our eyes saat mengetik #trendskincarekorea di halaman YouTube. Begitu tombol “enter” di klik, layar laptop langsung diramaikan dengan cuplikan video yang bertuliskan “Cloudless Skin”. Apa itu cloudless skin?

Liah Yoo, founder KraveBeauty (salah satu skincare populer di Korea Selatan) yang juga berprofesi sebagai YouTuber ini pun turut mempopulerkan tren cloudless skin ini. Ia menjelaskan, cloudless skin memiliki pengertian yang sama dengan tren kecantikan Korea yang dulu pernah populer “glass skin”. Bedanya, jika glass skin didapat dengan melakukan treatment, cloudless skin hanya membutuhkan aturan disiplin menggunakan skincare yang dilakukan oleh kita sendiri.

(Image: Pinterest)

BACA JUGA:

Setelah Sulam Alis, Sulam Bibir, Sekarang Ada Sulam Wajah Ala Korea

Singkatnya, Liah Yoo menjelaskan, sebenarnya cloudless skin bukanlah tren skincareCloudless skin ini adalah skin goals yang memotivasi perempuan Korea saat ini untuk dapat berkomitmen lebih serius saat menggunakan skincare. Skin goals yang diharapkan adalah kulit terlihatflawless meski tanpa makeup. Diperlukan dedikasi tinggi untuk mendapatkan cloudless skin ini. Artinya, siapapun bisa memiliki kulit mulus tanpa noda seperti perempuan Korea. Kuncinya, gunakan skincare sesuai kebutuhan kulit kita dengan mengikuti aturan skincare yang baik dan benar.

Bayangkan hari tanpa awan hitam menggantung, cerah kan? kondisi kulit  (skin goals) ini yang dimaksudkan. Sebuah hasil akhir dari komitmen menggunakan skincare.  Beberapa sumber lain yang FIMELA kumpulkan juga menyebut bahwa cloudless skin di sini harus dibarengi dengan aura kita yang sehat secara keseluruhan. Cantik di luar, cantik juga di dalam. Dimana pada akhirnya, cloudless skin bisa diwujudkan lewat paduan skincare, dan mengatur pola makan yang sesuai kebutuhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading