Sukses

Beauty

Punya Kulit Kering atau Berjerawat, Ini Beauty Blogger yang Sesuai Untuk Diikuti

Jakarta Dalam beberapa dekade ini, dunia kecantikan telah mengalami perubahan yang sangat besar. Dulu, untuk memutuskan membeli sebuah produk, kita mudah terpengaruh dengan iklan di televisi. Di era digital yang super praktis saat ini, iklan televisi sepertinya sudah tidak memiliki power apapun lagi.

Terlebih setelah kemunculan begitu banyak insan muda kreatif yang disebut sebagai beauty blogger dan vlogger. Cara mereka menuangkan pendapat tentang sebuah produk, baik dalam bentuk tulisan maupun video, memiliki kekuatan besar untuk memengaruhi kita perempuan yang tidak bisa lepas dari produk kecantikan seperti skincare dan makeup yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Ini terjadi mungkin karena para penikmat kecantikan sekarang sudah lebih cerdas dan tidak mudah tergiur dengan iklan. Perempuan di era digital ini mencari sesuatu yang bersifat jujur dan mengerti dengan baik akan dunia kecantikan. Sosok tersebut diyakini dapat berkomunikasi baik, serta berwawasan. Dan ini termasuk sebagai salah satu tugas penting untuk beauty blogger dan vlogger. Mereka memiliki tugas untuk memberi informasi jujur tentang sebuah produk kecantikan yang diulas. 

Nah, untuk kita yang sering menyandarkan diri pada review para beauty blogger/vlogger untuk membeli skincare atau makeup, agar tidak kecewa dengan hasil review yang mungkin tidak sesuai dengan kita, ini panduan penting yang harus diperhatikan saat kita memutuskan untuk percaya pada hasil review dari seorang atau lebih beauty blogger/vlogger?

>> Carilah blogger/vlogger yang memiliki Jenis Kulit Sama dengan kita

Ini penting dan wajib. Beauty blogger/vlogger yang sudah memiliki kulit wajah bagus dan memiliki penampilan menarik, menggunakan makeup look apapun akan terlihat memesona. Untuk kita makeup addict, pilihlah blogger/vlogger yang memiliki tipe warna kulit yang sesuai dengan kita. Lainnya, selain warna kulit, kita pun bisa melihat dari kriteria atau personal look makeup blogger/vlogger tersebut.

Untuk skincare, pilihlah blogger/vlogger yang memiliki masalah kulit yang sama dengan kita. Misal, apakah kulit kita kering, berminyak, atau jerawat? Nah, untuk case ini, FIMELA rekomendasikan beberapa blogger dan vlogger yang memiliki review baik dari para penggemarnya. Siapa saja?

1. Harumi Sudrajat – untuk tipe kulit berminyak

2. Sasyachi – untuk tipe kulit kering

3. Allyssa Hawadi – untuk tipe kulit jerawat dan ezcema

Ketiga blogger yang sekarang juga berprofesi sebagai vlogger di atas dianggap memiliki kualitas review yang memuaskan, berwawasan luas, alias mengenal dengan baik produk skincare atau makeup yang mereka gunakan, dari formula, tekstur, dll. Lebih memuaskan lagi adalah tiap konten yang mereka produksi bersifat jujur. Nilai positif dan negatif dari sebuah produk selalu disampaikan dengan komunikasi yang baik kepada followersnya. Terakhir, tidak ada konten yang bersifat hard-selling product atau melakukan soft-iklan. 

Dari ketiga blogger/vlogger di atas, ada yang sudah jadi favorit pribadi?

 

BACA JUGA: 

Review FIMELA: Koleksi Lipstik Eksklusif Pertama Balmain

Inspirasi Makeup Traveling dari Kota ke Pantai ala Ayla Dimitri

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading