Sukses

Beauty

Kapan Waktu Terbaik Jalani Rutinitas Kecantikan?

Jakarta Rutinitas kecantikan sudah menjadi bagian dari hari-hari, bukan? Bagaimana dan kapan saja biasanya melakukan rutinitas kecantikan dalam satu hari?

Melansir dari nypost.com, Selasa (27/3/2018), berikut ini beberapa jadwal sederhana agar rutinitas kecantikan kita terasa lebih mudah untuk sehari-hari.

1. Manikur setelah makan siang

Manikur sebaiknya dilakukan pada sore hari. Suhu akan terasa cukup baik sekitar jam tiga sore. Jika suhu lebih dingin lagi, akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengeringkan kuku.

2. Facial setelah bekerja

Facial di malam hari adalah pilihan yang cerdas. Di malam hari, pori-pori wajah sedang terbuka, setelah sepanjang hari, akumulasi dari polusi membuat kulit menjadi lebih padat.

Selain itu, facial di malam hari akan membuat wajah lebih bercahaya ketika bangun. Biasakan untuk menggunakan serum di malam hari untuk memperbaiki keadaan tidur saat beristirahat sebagai rutinitas kecantikan.

3. Pijat di malam hari

Lakukan pijat setelah selesai bekerja. Membungkuk di atas komputer sepanjang hari akan membuat leher terasa pegal dan pijat akan membantu memecah ketegangan, serta membuat darah kembali lancar.

4. Eksfoliasi setelah makan malam

Eksfoliasi seharusnya dilakukan sebelum tidur, agar tidak mengganggu kerja dari tabir surya yang gunakan pada pagi harinya.

5. Waktu keramas tergantung dari jenis rambut

Waktu untuk keramas sebenarnya tergantung pada jenis dan tekstur rambut. Jika rambut keriting alami dan ingin mengembang sempurna, lakukan keramas pada pagi hari.

Jika rambut kita halus dan menginginkannya tampak bervolume, sebaiknya keramas di pagi hari. Namun jika memiliki rambut tebal dan bergelombang, keramas di malam hari adalah pilihan terbaik.

6. Self tan sebelum tidur

Waktu terbaik untuk melakukan self tan adalah tepat sebelum tidur. Begitu kita tidur, suhu tubuh akan benar-benar memanas secara alami, sehingga penyamak akan meresap ke dalam kulit.

Reporter: Annissa Wulan

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading