Membersihkan, Scrub, dan Masker Wajah dengan Cokelat

Ahmad02 Apr 2018, 11:15 WIB

Jakarta Cokelat memiliki rasa yang lezat dan merupakan cemilan favorit. Namun selain rasanya yang lezat, cokelat ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Mulai dari proses membersihkan wajah, scrub, hingga masker yang bisa menggunakan bahan dasar cokelat.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (29/3/2018), berikut cara menggunakan cokelat sebagai perawatan kulit dan manfaatnya untuk wajah yang belum diketahui.

1. Pencuci wajah

Mencuci wajah merupakan langkah pertama dalam perawatan wajah. Kita dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih di kulit menggunakan cokelat untuk membuat kulit lebih bersih. Ambil satu sendok makan bubuk cokelat. Campurkan dengan dua sendok makan gel aloe vera kemudian aduk sampai merata. Aplikasikan pada wajah sambil dipijat dengan gerakan melingkar hingga 2 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Scrub

Setelah dibersihkan, langkah selanjutnya adalah eksfoliasi dengan scrub. Perawatan kecantikan ini dapat menghilangkan kulit mati pada kulit sehingga terlihat lebih cerah. Ambil satu sendok bubuk cokelat dan tambahkan satu sendok gula ke dalamnya. Campurkan dengan dua sendok minyak kelapa dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh sambil dipijat selama 5-6 menit. Kemudian bilas dengan bersih dann lihat kulit Anda akan terlihat lebih glowing.

3. Masker

Terakhir untuk membuat kulit terlihat lebih bersinar dan lembap berikan nutrisi dengan masker cokelat. Ambil satu sendok cokelat bubuk kemudian campurkan dengan satu sendok madu. Aplikasikan dengan lembut pada wajah. Biarkan mengering selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan kecantikan ini satu kali dalam seminggu untuk hasil kulit wajah yang lebih cerah.

Reporter: Meita Fajriana
Sumber: Liputan6.com