Sukses

Beauty

Hindari Kebiasaan Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Jakarta Untuk kita yang gemar traveling, tisu basah menjadi alat pembersih wajah yang sering digunakan. Lebih praktis memang. Karena kita tidak perlu repot mencari air bersih. Tapi, ternyata pemakaian tisu basah yang berlebih tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Mengapa? Berikut penjelasannya.

Tisu Basah Mengandung Bahan Kimia

Bahan kimia yang terkandung di dalam tisu basah berfungsi untuk mempertahankan kelembaban tisu agar tetap segar saat digunakan di kulit. Beberapa tisu basah pun ada yang mengandung alkohol. Jika digunakan pada kulit sensitif, kandungan tersebut akan memicu masalah pada kulit, seperti gatal-gatal, kulit terasa kering dan kemerahan.

Tisu Basah Tidak Dapat Membersihkan Wajah dengan Efektif

Adakah tisu basah yang aman digunakan di kulit wajah? Ya, tentu ada. Beberapa brand kecantikan ada yang merilis tisu basah khusus untuk membersihkan wajah. Namun, membersihkan wajah dengan tisu basah tidak akan maksimal seperti menggunakan air dan cleanser.

Tisu Basah Tidak Ramah Lingkungan

Ini alasan lain mengapa kita harus mengurangi pemakaian tisu basah. Tisu  basah memiliki waktu lama untuk daur ulang. Jadi kita harus bijak dalam menggunakan tisu basah.

 

BACA JUGA: 

Daftar Rilisan Makeup Terbaru untuk Mata Sampai Bibir

Review FIMELA: Koleksi Lipstik Eksklusif Pertama Balmain

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading