Sukses

Beauty

Skincare Lokal Organik yang Tak Kalah Kualitasnya dengan Produk Premium Eropa dan Amerika

Jakarta Beberapa hari lalu, FIMELA menghadiri workshop kecantikan yang diadakan oleh brand skincare lokal, Skin Dewi. Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang brand skincare lokal ini. Namun, untuk kalangan beauty enthusiast yang mengagumi skincare dengan label organik, Skin Dewi menjadi skincare yang patut dibanggakan.

Bertemu dengan sang penemu dan pemilik Skin Dewi, yang ramah Dewi Kauw, penasaran, FIMELA mengulik lebih dalam tentang apa yang istimewa dari skincare organik satu ini.

Well, Skin Dewi adalah brand skincare yang mengusung konsep “Organik Skincare”. “Dewi” yang menjadi nama brand ini, diambil langsung dari nama sang pemilik, Dewi Kauw. Baru diperkenalkan di 2018, sebenarnya Skin Dewi sudah berdiri sejak 2014.

Ketertarikannya pada dunia skincare terjadi sejak salah satu buah hatinya menderita kondisi Atopic Dermatitis. Karena kondisi kulit tersebut, sang buah hati pun harus bergantung pada obat kimia “krim bersteroid”. Lanjut dari perjalanan kesehatan kulit buah hati, Dewi Kauw pun memutuskan untuk mencari solusi sendiri.

Latar belakangnya sebagai lulusan Teknik Kimia dari Universitas of Washington, dirasa belum cukup untuk menemukan pengobatan yang tepat bagi sang buah hati. Langkah selanjutnya yang ditempuh yaitu, Dewi Kauw memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di lembaga kecantikan di Amerika Formula Botanica, School of Natural Skincare. Serta mengambil kursus singkat di Robert Tisserand. Selesai menempuh pendidikan, ia pun menemukan kepuasan.

Penyakit kulit yang dialami oleh buah hati kemudian dapat terobati. Berangkat dari pengalaman itu, ia pun mencoba untuk menyalurkan ilmu yang dimiliki, dengan mendirikan Skin Dewi dan memproduksi beberapa skincare yang sesuai untuk tiap jenis kulit wajah, dari kering, berminyak, berjerawat, sampai aging.

Apa hal menarik dan membedakan Skin Dewi dengan skincare lokal lainnya?

Selain mengusung konsep “Organik Skincare”, dan bahan-bahannya pun dijamin 100% dari bahan organik, Skin Dewi tidak hanya brand kecantikan yang menjual produk saja. Untuk mewujudkan skin goals yang kita inginkan, Dewi Kauw sangat membuka waktunya untuk kita yang ingin melakukan konsultasi kulit. Selanjutnya, dari hasil konsultasi tersebut, Dewi Kauw akan meracik skincare yang memang sesuai dan dibutuhkan oleh kulit wajah kita. Untuk saat ini, Skin Dewi sudah memiliki berapa banyak jenis skincare?

Yang baru diperkenalkan hanya ada 2 jenis skincare: moisturizer dan cleansing milk. Jumlah keseluruhan ada 6 produk. Masing-masing produk telah diracik sesuai dengan permasalahan kulit wajah: kering, berminyak, jerawat, dan untuk anti-aging.

Nah, dari beberapa produk skincare Skin Dewi, dan sudah FIMELA ulas langsung, kita yang memiliki masalah kulit berminyak dan mudah berjerawat, FIMELA rekomendasikan untuk mencoba rangkaian produk di bawah ini.

For daily treatment:

Hazelnut Cleansing Milk

Pembersih wajah yang mampu menyeimbangkan produksi sebum di kulit. Tidak membuat kulit terasa kering. Lainnya, cleanser ini tidak membuat pori-pori tersumbat.

Temulawak Balancing Emulsion

Temulawak Balancing Emulsion, sebagai essence-serum-atau moisturizer.

Skincare yang punya 3 fungsi sekaligus. Temulawak bermanfaat untuk menyeimbangkan produksi sebum dan memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi dan anti-blemish.

For night treatment:

Ginko Biloba Firming Cream

Masih menggunakan cleanser yang sama - Hazelnut Cleansing Milk, bedanya kita hanya mengganti moisturizer. Untuk memaksimalkan kelembapan kulit dan menyeimbangkan produksi sebum, gunakan Ginko Biloba Firming Cream. Moisturizer ini pun memiliki manfaat untuk anti-aging, mengencangkan kulit wajah, menghaluskan dan mencerahkan.  

 

BACA JUGA: 

Tiga Produk Kecantikan Lokal Baru Sepanjang Bulan April

Tiga Makeup Remover Lokal Ini Mampu Bersihkan Makeup Tanpa Sisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading