Sukses

Beauty

Makeup Tahan Lebih Lama, 10 Langkah Ini Rahasianya

Jakarta Banyak wanita yang mengeluhkan ketahanan riasan makeup pada wajah. Sudah menghabiskan waktu yang panjang untuk merias wajah, namun makeup hanya tahan 1 jam saja. Kebanyakan wanita menghadapi masalah ini setiap hari karena jenis produk kosmetik yang digunakan, jenis kulit, pengaruh polusi udara, dan faktor lingkungan lainnya.

Dilansir dari Boldsky pada Rabu (2/5/2018) ada solusi efektif unutk membuat makeup Anda tahan lebih lama. Penasaran? Simak informasinya berikut ini

1. Bersihkan wajah

Sangat penting untuk menyiapkan wajah Anda sebelum mengaplikasikannya dengan makeup. Bersihkan wajah Anda dengan air dan keringkan dengan handuk bersih. Ini akan membantu membersihkan kotoran pada kulit dan membuat makeup Anda tetap merata pada kulit Anda.

2. Gunakan pelembap
Pelembap wajah yang bagus akan membuat wajah Anda memiliki dasar yang menakjubkan. Jika Anda memiliki kulit yang kering, penting bagi Anda untuk melembapkan wajah Anda agar riasan Anda tidak terlihat rata. Jangan lupa aplikasikan makeup hingga ke bagian leher. Ingatlah untuk tidak menggunakan pelembap secara berlebihan karena akan membuat riasan mudah luntur.

3. Menggunakan primer

Primer adalah salah satu produk yang paling penting untuk membuat riasan Anda lebih tahan lama. Primer akan membantu melembutkan kulit karena akan menutup pori-pori dan bisa bertindak sebagai dasar sebelum menggunakan foundation. Oleskan primer di seluruh wajah dan juga pada kelopak mata Anda sehingga makeup Anda bisa tahan lebih lama di seluruh bagian wajah.

4. Menggunakan foundation

Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering maka oleskan foundation berbahan mineral lebih banyak sehingga kulit Anda tetap terhidrasi dan tidak membuatnya terkelupas. Jika Anda memiliki pigmentasi kulit, tutupi dengan concealer sebelum menggunakan foundation. Pastikan Anda menggunakan foundation secara merata pada wajah dan kulit Anda

5. Menggunakan setting powder
Kunci riasan Anda dengan bedak yang berkualitas. Berikan sentuhan terakhir pada wajah dengan bedak lembut. Pengaplikasikan bedak hanya sekedar disapu bukan dioleskan karena akan menghilangkan produk kosmetik yang telah Anda gunakan sebelumnya.

6. Menggunakan produk tahan air

Pilih produk kosmetik tahan air, seperti maskara, eyeliner, eye shadow, dan produk kosmetik lainnya. Produk tahan air cukup baik untuk kulit berminyak. Pengaplikasiannya pun juga lebih mudah dan akan membuat riasan di wajah Anda tahan lebih lama.

7. Lentikkan bulu mata

Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. Cukup panaskan penjepit bulu mata dengan blow dryer. Pastikan tidak terlalu panas untuk diaplikasikan di bagian mata. Baru kemudian aplikasikan maskara. Bulu mata Anda akan terlihat lebih indah dan alami.

8. Aplikasikan lipstik

Cara terbaik agar lipstik tahan lebih lama adalah dengan menggunakan krim concealer terlebih dahulu. Caranya, aplikasikan concealer di seluruh bagian bibir. Kemudian gunakan lip pencil. Pastikan warna lip pencil sesuai dengan warna lipstik yang akan Anda gunakan. Terakhir, pulaskan lipstik secara merata.

9. Jangan diusap

Jika Anda memiliki kulit berminyak, bisa dipastikan kulit Anda akan terlihat lebih glowing setelah 1 jam. Jangan bersihkan wajah dari sisa makeup dengan cara mengusapkan tisu. Tepuk wajah Anda dengan tisu wajah atau kertas minyak untuk mengurangi minyak pada kulit.

10. Setting Spray

Setting spray akan membantu riasan Anda tahan lebih lama. Ketika akan menggunakan setting spray, gunakan dari jarak yang tidak terlalu dekat dengan wajah. Kemudian semprotkan dengan lembut di wajah Anda. Setting spray akan memberikan perlindungan dari polusi dan kelembapan.

Reporter: Vinsensia Dianawati

Sumber: Liputan6.com

window image: deposite photos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading