Penting! 3 Bahan Alami yang Dapat Cerahkan Bibir

Novita R Hardini07 Mei 2018, 18:15 WIB

Jakarta Memiliki bibir yang kusam dan kering dapat mengurangi rasa percaya diri. Berbagai produk kecantikan seperti lipstik matte dengan formula tahan lama menjadi pilihan banyak wanita agar dapat tampil dengan bibir prima setiap saat. Namun, ternyata pemakaian yang terlalu sering dapat membuat bibir menjadi kering.

Siasati dengan perawatan ekstra menggunakan madu agar kondisi kulit area bibir selalu terjaga kondisinya.

Anda dapat mengombinasikan madu dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Madu memberikan manfaat terapi pada bibir, ketika dipadukan dengan bahan herbal lainnya akan memberikan perubahan yang baik pada kulit bibir Anda.

Bagi Anda yang bermasalah dengan kondisi kulit bibir, berikut bahan alami yang dikombinasikan dengan madu untuk mendapatkan kondisi kulit bibir yang sehat dan prima, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (4/5/2018).

1. Gula merah

Campurkan satu sendok teh gula merah dan madu. Aplikasikan pada bibir Anda. Pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit kemudian bilas. Masker bibir ini dapat menghilangkan kulit mati sehingga membuat bibir Anda terlihat lebih cerah

2. Lemon

Campurkan perasan air lemon dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran ini pada bibir Anda. Tunggu sampai 15 menit kemudian mulai untuk memijat bibir dengan lembut dan gerakan melingkar. Asam sitrat yang terkandung pada lemon ini dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan pigmentasi berlebih secara perlahan.

3. Pisang

Pisang mengandung vitamin B yang dikenal baik untuk pengelupasan kulit mati dan meningkatkan aliran darah. Kedua manfaat pisang ini dapat memperlihatkan warna lapisan kulit yang lebih cerah. Sehingga bibir akan terlihat lebih sehat.

Cara penggunaannya mudah, campurkan satu sendok teh madu dengan pisang yang telah dihaluskan. Aplikasikan pada bibir Anda sembari memijat lembut selama lima menit. Kemudian biarkan selama satu jam, terakhir bilas hingga bersih.

Reporter: Meita Fajriana

Sumber: Liputan6.com