Sukses

Beauty

Redakan Kulit Kaki Pecah-Pecah dengan 3 Tips Ini

Jakarta Timbulnya permasalahan kulit kaki pecah-pecah tentu akan mengganggu penampilan. Terlebih lagi bagi yang gemar menggunakan sepatu berhak tinggi, tekanan yang terus menerus akan membuat kulit mengalami gesekan dan akhirnya pecah-pecah. 

Untuk mengatasi hal ini, area kulit kaki membutuhkan perwatan ekstra dan rutin untuk menghilangkannya.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (4/5/2018), berikut cara mudah meredakan kulit kaki yang pecah-pecah dan menghaluskan area tumit kaki dengan menggunakan bahan alami.

1. Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kulit salah satunya untuk kulit kaki Anda. Vitamin C yang terkandung pada madu dapat menyehatkan kulit dan membunuh bakteri penyebab infeksi, sehingga kulit menjadi lebih lembap dan halus.

Ambil satu sendok makan madu organik dan campur ke dalam ember yang berisi air. Rendam kaki Anda ke dalam air madu ini selama 20 menit. Setelah itu gosok dengan lembut kulit di bagian tumit kaki Anda. Angkat kaki dan keringkan. Lakukan setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal, permukaan kulit yang pecah-pecah perlahan akan halus kembali.

2. Minyak sayur

Minyak sayur mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan memperbaiki bagian tumit yang kering.

Cara mengaplikasikannya mudah, terapkan minyak sayur tipis pada tumit Anda. Kemudian mengulanginya kembali namun kali ini penggunaannya lebih tebal. Biarkan semalaman, kemudian basuh di pagi hari saat mandi.

3. Petroleum jelly dan jus lemon

Petroleum jelly adalah emolien alami yang memiliki manfaat menyembuhkan dan memelihara kulit. Sementara jus lemon mengandung asam sitrat yang membantu perbaikan kerusakan sel-sel kulit pada kaki pecah-pecah Anda.

Masukkan satu sendok teh petroleum jelly ke dalam mangkok. Kemudian mencampurnya dengan beberapa tetes jus lemon. Aduk sampai kedua bahan ini tercampur dengan baik dan aplikasikan merata pada tumit Anda. Biarkan semalaman dan bersihkan di saat pagi.

Penulis: Meita F

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading