Sukses

Beauty

Kenali Permasalahan Pigmentasi Kulit dan Cara Mengatasinya

 

Jakarta Pigmentasi atau nama lain dari hyperpigmentasi menjadi salah satu masalah kulit di mana bercak gelap muncul di sebagian daerah kulit. Bercak gelap ini menyebabkan warna kulit secara keseluruhan menjadi tidak merata.

Pigmentasi kulit sendiri bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Di antaranya adalah pencemaran lingkungan, sinar UV, permasalahan hormonal atau masalah kesehatan lainnya. Pigmentasi kulit membuat sebagian besar wanita khawatir akan kemunculannya.

Pasalnya, muncul pigmentasi kulit membuat kepercayaan diri wanita menjadi menurun. Sebagian besar wanita akan mencoba menghilangkan permasalahan pigmentasi kulit ini dengan berbagai produk kosmetik yang tersedia di pasaran, seperti concealer, foundation, BB Cream, dan produk lain yang membantu menyamakan warna kulit.

Selain menggunakan produk kosmetik, Anda bisa menggunakan perawatan yang natural. Tak hanya sekadar meyamarkan, perawatan natural juga bisa menghilangkan pigmentasi kulit ini.

Dilansir dari Boldsky pada Senin (7/5/2018), Anda bisa menggunakan kunyit sebagai salah satu alternatif perawatan natural di rumah. Kunyit ini akan berfungsi maksimal untuk pigmentasi kulit jika dicampur dengan tepung gram.

Kunyit sendiri berfungsi pada malam hari dengan menghapus bercak gelap. Sedangkan tepung gram akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit. Cara menggunakan kedua bahan ini untuk permasalahan pigmentasi kulit pun cukup mudah.

Campurkan kunyit, satu sendok makan air mawar, satu sendok makan suus, dan dua sendok makan tepung gram ke dalam mangkuk. Campur merata kemudian aplikasikan pada daerah kulit yang ingin dibersihkan. Diamkan selama 20 menit. Setelah mengering, basahi wajah Anda dengan beberapa tetes air kemudian gosok perlahan searah jarum jam, baru kemudian berlawanan arah jarum jam.

Penulis: Vinsensia D

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading