Sukses

Beauty

Cantik Alami: Manfaat Daun Seledri untuk Keindahan Rambut

Fimela.com, Jakarta Menjaga rambut agar tetap terlihan sehat dan indah memang merupakan kewajiban setiap orang, aplagi bagi perempuan rambut itu merupakan mahkota yang harus selalu dijaga. Apalagi kini merawat rambut dengan mengandalkan bahan-bahan alami lebih aman dan ramah untuk dipakai kapan saja.

Mengandalkan bahan alami sebagai media perawatan tambut memang sangat penting, selain aman dan tidak ada unsur bahan kimia, khasiat yang ditimbulkan oleh bahan alami pun juga nggak kalah bagusnya dengan masker rambut khusus buatan salon, lho.

Apalagi jika Anda tahu bahwa salah satu bahan alami tersebut adalah seledri, yang nyatanya sangat banyak mengandung manfaat untuk menjadikan rambutmu terawat. Mau tahu manfaat apa saja yang ditimbulkan oleh seledri untuk rambut? Berikut selengkapnya.

1. Seledri bisa mengatasi rambut rontok

Selain bisa menghitamkan rambut, Manfaat seledri juga untuk rambut rontok. Mengatasi rambut rontok dengan daun seledri bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah yaitu, dengan menggunakan teh hijau dan daun seledri.

Cara mengatasi rambut rontok dengan daun seledri dan teh hijau pertama dengan menyiapkan handuk yang sudah Anda rendam dengan air lemon hangat. Gunakan handuk tersebut untuk menutupi rambut selama 10 menit. Teteskan air seduhan seledri dan teh hijau. Jangan lupa pijat-pijat dengan lembut selama 10 menit, Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Seledri bisa mengatasi rambut kusam

Mengatasi rambut kusam yaitu bisa mengandalkan seledri sebagai bahan utamanya. Cara mengatasi rambut yang kusam dengan seledri yaitu dengan menyiapkan kira-kira 10 batang daun seledri yang segar kemudian cuci, lalu tumbuk daun tersebut hingga halus dan gosokkan pada rambut.

Lakukan pemijatan selama 15 menit, setelah itu bungkus rambut dan diamkan sekitar 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Agar hasilnya maksimal sebaiknya Anda lakukan rutin, yaitu seminggu sekali.

Baca juga info terkait di sini.

3. Seledri bisa bantu kurangi ketombe pada rambut

Siapkan 10 helai batang seledri lalu potong kecil-kecil dan rebus hingga mendidih. Saring dan ambil air rebusannya, lalu campurkan dengan satu sendok cuka dan aduk hingga tercampur rata.

Oleskan air rebusan tersebut pada rambut merata hingga basah sambil lakukan pemijatan. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Setelah kering untuk memaksimalkan hasilnya ulangi sekali lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading