Sukses

Beauty

Bukan Sugesti, Tapi Cantik Tanpa Makeup Selama Ramadan Tak Mustahil

Jakarta Makeup memang menjadi andalan bagi para wanita untuk tampil lebih cantik dan percaya diri. Namun faktanya, makeup tak selalu dapat menjadikan tampilan lebih cantik. 

Apalagi saat bulan puasa, di mana kulit dalam kondisi kering dan kurang ternutrisi. Saat dalam kondisi ini, biasanya kulit akan terlihat semakin kering jika ditutupi oleh makeup. 

Namun Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa tampil cantik meski tanpa makeup selama bulan Ramadan. Penasaran bagaimana caranya?

1. Makanan yang sehat

Tidak dapat dipungkiri jika pola hidup berpengaruh pada penampilan terutama bagi kecantikan kulit. Meski sedang berpuasa, Anda tidak boleh meninggalkan cara hidup sehat. Anda tetap bisa menerapkan pola hidup sehat dengan tetap mengonsumsi makanan yang sehat ketika sahur.

Secangkir air mendidih dan beberapa tetes lemon dapat menyingkirkan kotoran yang menumpuk pada tubuh. Untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup selama berpuasa, jangan lupa untuk makan pisang dan apel ketika sahur. Kedua buah ini mengandung potasium yang tinggi dan mineral yang penting untuk membantu menyeimbangkan pH tubuh.

 2. Pola tidur

Selain makanan, pola tidur juga akan mempengaruhi kesehatan kulit. Memang Ramadan akan cenderung mengacaukan jam tidur Anda. Di mana Anda harus pukul tiga pagi untuk sahur. Meski begitu, Anda pun tetap harus pastikan mendapat tidur cukup dengan tidak tidur terlalu malam di hari sebelumnya.

3. Eksfoliasi

Meski sudah melakukan pola hidup yang sehat, Anda tetap harus menjaga kesehatan kulit wajah dari luar. Penumpukkan debu, kotoran, dan sel kulit mati tetap akan membuat wajah terlihat kusam. Anda bisa mengeksfoliasi kulit minimal dua kali dalam seminggu.

Anda bisa menggunakan campuran oatmeal dan duoble cream sebagai bahan mengeksfoliasi kulit. Campurkan kedua bahan ini dan aplikasikan secara langsung pada kulit. Pijat perlahan dengan gerakan memutar. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Pembersihan mendalam

Untuk pembersihan mendalam Anda bisa menggunakan campuran jus lemon dan air mawar. Campuran jus lemon dan air mawar pada mangkuk berisi air hangat. Dekatkan wajah Anda dengan jarak 20-30 cm dari handuk. Dan letakkan handuk di atas kepala untuk menjebak uap.

Steam wajah selama tiga menit. Teknik ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadi pembersih yang baik bagi kulit.

5. Mata 

Mata kerap luput dari perawatan wajah. Anda bisa meletakkan kapas yang telah direndam dengan teh chamomile dingin. Diamkan selama 10 menit. Mata Anda akan terasa dingin dan segar.

6. Bibir

Tidak mengenakan lipstik, lipgloss, atau lipbalm selama Ramadan akan membuat bibir Anda kering dan pecah-pecah. Gunakan petrolium jelly dan lipbalm untuk menjaga bibir tetap terhidrasi.

Oleh: Vinsensia Dianawanti

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading