Selain Menyehatkan Tubuh, Sayuran Juga Bermanfaat untuk Perawatan Wajah

Ega Maharni03 Jun 2018, 21:30 WIB
Sayuran hijau (iStock)

Bintang.com, Jakarta Merawat kulit bukan hanya dengan perawatan di salon kecantikan ataupun dokter khusus. Dengan menggunakan bahan-bahan alami pun bisa lho sebagai media perawatan kulit. Selain buah-buahan, sayuran pun bisa Anda andalkan menjadi masker wajah yang aman dan praktis.

kalau terus-terusan mengandalkan obat atau krim-krim wajah yang malah akan membuat Anda ketergantungan, menggunakan bahan alami seperti sayuran ini juga nggak kalah bermanfaatnya kok. Dengan menambahkan campuran-campuran bahan alami lainnya yang juga bermanfaat bagi perawatan kulit agar menjadi lebih sehat dan cantik terawat.

Sayuran yang banyak mengandung berbagai macam vitamin ini bisa Anda gunakan kapan saja untuk membuat kulit wajah terawat. Berbagai macam sayuran ini pun miliki khasiat masing-masing pada kulit wajah.

Buat Anda semua yang ingin mencoba perawatan yang aman, murah dan praktis, Anda bisa nih memilih sayuran sebagai media perawatan kulit wajah. Bersihnya dapat, sehatnya dapat, khasiat yang nggak kalah bagusnya pun dapat. Berikut macam sayuran yang bisa dijadikan perawatan kulit wajah.

1. Perawatan wajah menggunakan seledri

Selain bisa menyehatkan dan menyuburkan rambut, nyatanya seledri juda bisa menjadikan media perawatan kulit wajah yang ampuh untuk mengatasi minyak berlebih di wajah tanpa harus membuatnya kering ataupun nutrisi yang berkurang.

2 of 3

2. Perawatan wajah dengan mentimun

Kantung mata
Mentimun. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Sudah pada tahu pastinya jika mentimun menjadi salah satu sayuran yang kaya akan kandungan air. Karena memiliki kandungan air yang banyak, mentimun pun bisa menjadi media perawatan kulit yang mengatasi kulit kering dan iritasi agar menjadi lembab dan terasa adem.

3 of 3

3. Perawatan kulit dengan selada

[Bintang] Bau Badan Mengganggu Aktivitasmu? Hilangkan dengan 6 Bahan Alamiah Ini
Selada.(Sumber foto: Shutterstock)

Diketahui, bahwa selada air sangat banyak mengandung betakaroten dan maangan, kedua jenis nutrisi tersebut pastinya sangat diperlukan untuk membentuk kulit yang sehat dan pastinya yang paling penting bisa membantu mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah.

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
9M Ago

Ternyata, memiliki keyakinan bisa memberikan manfaat kesehatan pada tubuh lho. Ini buktinya...

Selengkapnya
short desc
short desc
9M Ago

Untuk menunjang penampilan yang sempurna, deretan selebriti dunia ini rupanya memiliki tips kecantikan unik dengan melibatkan bahan-bahan yang tidak biasa! Apa saja ya?

Selengkapnya
short desc
short desc
9M Ago

Ternyata ini sekian manfaat menggunakan gliserin untuk kecantikan kulit.

Selengkapnya
short desc
short desc
9M Ago

Berbagai permasalahan rambut bisa dirawat sedari sekarang. Malas ke salon? Coba manfaatkan 5 bahan alami berikut untuk mengatasinya.

Selengkapnya
short desc
5 bulan menikahi Rasyid Rajasa, sosok Adara Taista dikenal sebagai perempuan yang cantiknya khas Indonesia. (Sumber foto: adarataista/instagram)
9M Ago

5 bulan menikahi Rasyid Rajasa, sosok Adara Taista dikenal sebagai perempuan yang cantiknya khas Indonesia.

Selengkapnya
5 bulan menikahi Rasyid Rajasa, sosok Adara Taista dikenal sebagai perempuan yang cantiknya khas Indonesia. (Sumber foto: adarataista/instagram)