Sukses

Beauty

Ganti Pantyliner Saat Mudik Sebaiknya Setiap 3 Jam Sekali, Kenapa Ya?

Fimela.com, Jakarta Senangnya tahun ini bisa kembali mudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di rumah. Namun perjalanan yang cukup panjang bukan hanya melelahkan tapi juga berisiko memicu berbagai masalah di area kewanitaan yang rentan lembap. Untuk mengatasinya, gunakan saja pantyliner yang membantu menjaganya tetap kering dan bersih. Tapi jangan sampai lupa untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Ganti saat terasa lembap

Area kewanitaan memang mudah lembap, apalagi jika mengalami keputihan atau berulang kali buang air kecil. Penggunaan pantyliner memang sering dimanfaatkan untuk menjaga daerah kewanitaan  terasa lebih kering dan segar. Tapi jika mulai terasa lembap, segera ganti dengan pantyliner yang baru, untuk mencegah bau tak sedap dan gatal-gatal yang dipicu perkembangan bakteri yang menyukai area kewanitaan yang lembap.

Jangan memakai pantyliner lebih dari 3 jam

Untuk menjaga kesehatan area kewanitaan selama menempuh perjalanan jauh saat mudik, menggunakan pantyliner dapat membuatmu merasa lebih nyaman. Tapi ingat, penggunaannya tidak boleh seharian tapi harus diganti setiap 3 jam sekali. Batas waktu penggunaan pantyliner ini dipengaruhi oleh kelembapan area kewanitaan.

Suhu udara yang cukup tinggi apalagi didukung faktor pakaian yang dikenakan terkadang memicu keringat dan lembap di area kewanitaan. Walau merasa kering saat memakai pantyliner, tapi kelembapan yang diserap dapat memicu tumbuhnya jamur dan bakteri yang justru dapat menyebabkan gangguan seperti keputihan, gatal-gatal, hingga bau tak sedap.

Ganti saat akan salat agar ibadah lebih nyaman

Walau sedang dalam perjalanan mudik, luangkan waktu untuk tetap melakukan salat sebagai rukun Islam. Manfaatkan masjid atau tempat peristirahatan yang sudah dilengkapi dengan musholla untuk menunaikan kewajibanmu. Sebelumnya, tidak ada salahnya untuk mengganti pantyliner agar ibadah dapat dilakukan dengan lebih nyaman, tanpa terganggu rasa lembap atau gatal.

Jangan lupa ganti celana dalam 2-3 kali

Perjalanan mudik ke kampung halaman yang cukup jauh dapat memakan waktu hingga seharian. Agar tetap merasa nyaman dan terbebas dari masalah area kewanitaan, jangan hanya rajin mengganti pantyliner saja, tapi ganti juga celana dalam 2-3 kali agar terhindar dari lembap. Gunakan celana dalam berbahan katun yang lebih nyaman dipakai, kering lebih cepat, dan melancarkan sirkulasi udara.

Gunakan beberapa tips untuk menjamin kesehatan area kewanitaan selama mudik. Nah, memilih pantyliner pun tidak boleh sembarangan, lho. Pilih yang mengandung antiseptik alami dari daun sirih seperti Pantyliner Softex Daun Sirih yang menjaga daerah kewanitaan tetap bersih, bebas lembap, dan mengurangi bau. Selain itu, bentuknya yang fit to body membuatmu lebih bebas bergerak dan tetap nyaman walau harus mengalami perjalanan mudik seharian.

 

Gunakan Pantyliner Softex Daun Sirih untuk menjaga kesehatan area kewanitaan dan raih kesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah dan Trip Sehat Kece ke Bangkok untuk 5 pemenang. Ikuti kompetisi foto #JagainKamu untuk saling mengingatkan perempuan lainnya akan pentingnya kesehatan. Share juga pengalaman Jagain Kamu dengan orang terdekat bersama Softex Daun Sirih.

Upload foto profesi yang kamu jalani, apa yang kamu jagain, dan gimana caranya kamu jagain diri agar tetap sehat. Tulis caption menarik dan inspiratif, sertakan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry. Jangan lupa tag ke @womenhealthypedia di Instagram atau Facebook dan 3 orang temanmu untuk ikutan #JagainKamu.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini, semoga beruntung, ya! Info lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading