Tips Atasi Pori-Pori Wajah Tersumbat dari Bintang Instagram Chriselle Lim

Arisa Mukharliza04 Jun 2018, 16:00 WIB

Jakarta Bahkan bintang Instagram seperti Chriselle Lim pun bermasalah dengan pori-pori tersumbat. Kulit wajah yang terlihat seperti kulit bayi tanpa noda di depan kamera itu, ternyata masih memerlukan perawatan ekstra lagi.

Uniknya, walaupun teknologi kecantikan semakin canggih, ketika pori-pori muncul, Chriselle Lim lebih memilih melakukan perawatan tradisional daripada buru-buru berkunjung ke klinik kecantikan. Apa yang dilakukan Chriselle Lim untuk mengatasi pori-pori tersumbat?

Peralatan yang dibutuhkan:

Baskom bersih berisi air hangat.

Tisu wajah

Sheet Mask

Skincare (toner, serum, krim wajah)

Caranya:

Letakkan wajah di atas baskom yang telah berisi air hangat. Ini berguna untuk membuka pori-pori di wajah. Air yang masih dalam kondisi hangat, akan mengeluarkan uap yang dapat membuka lapisan pori-pori tersumbat. Selanjutnya, menggunakan tisu, bersihkan wajah dengan pijatan lembut tepat di bagian kulit yang terdapat pori-pori. Setelah selesai, bersihkan wajah kembali menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kembali sekaligus menenangkan kulit dari uap panas air sebelumnya.

Terakhir, aplikasikan toner di seluruh wajah, kemudian gunakan sheet mask selama 10 menit. Lalu, bersihkan wajah kembali dengan tisu – gunakan toner kembali – lalu akhiri dengan serum dan krim wajah harian.

 

BACA JUGA: 

10 Produk Kecantikan untuk Minimalisir Pori-Pori Besar di Wajah

 Fakta Mengapa Toner Penting untuk Bersihkan Wajah