Ritual Perawatan Mingguan untuk Atasi Pori-Pori Wajah yang Tersumbat

Arisa Mukharliza04 Jun 2018, 18:00 WIB

Jakarta Banyak perempuan yang beranggapan, mengatasi pori-pori tersumbat di wajah dapat dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Biasanya, saat kita berkunjung ke klinik kecantikan, perawatan dasar yang akan ditawarkan adalah facial. Fungsinya untuk mengeluarkan lemak-lemak yang tersumbat di lapisan kulit.

Nah, jika kita sudah rutin melakukan perawatan wajah membersihkan pori-pori di klinik kecantikan, selanjutnya penting untuk dilakukan adalah disiplin menggunakan skincare. Coba tambahkan ritual kecantikan di bawah ini di dalam rutinitas perawatan wajah kita.

Rekomendasi produk: St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub 

Rekomendasi produk: L'Oreal Paris Pure-Sugar Scrub Nourish & Soften

Lakukan Minimal 1x1 Minggu

Untuk perawatan wajah di rumah, kita bisa mengatasi pori-pori tersumbat dengan melakukan eksfoliasi. Caranya, bersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah sesuai tipe kulit. Setelah bersih, bilas wajah dengan air hangat. Lalu, dinginkan wajah menggunakan handuk lembut yang telah direndam air dingin. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, lakukan scrubbing dengan scrub khusus wajah. Scrub wajah selama +/- 10 menit. Selama melakukan scrub, jangan menekan kulit wajah terlalu kuat. Lakukan scrub dengan pijatan lembut. Setelah bersih, bilas wajah kembali dengan air, lalu aplikasikan toner – essence – serum – dan krim wajah harian.

 

BACA JUGA: 

Duet Toner dan Essence untuk Lawan Kulit Wajah Kering

 Fakta Mengapa Toner Penting untuk Bersihkan Wajah