Kulit Tetap Segar Saat Mudik, Lakukan Beberapa Hal Ini

Arisa Mukharliza06 Jun 2018, 16:00 WIB
Beauty FIMELA

Fimela.com, Jakarta Mudik yang kita lakukan tentu membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Transportasi apapun yang kamu gunakan, baik pesawat, kereta, bus, atau kendaraan pribadi, selama di perjalanan tubuh pasti akan terasa lelah. Belum lagi karena pengaruh cuaca yang nggak kondusif. Dari panas, bisa-bisa berubah menjadi mendung dan hujan. Walaupun berada di ruangan tertutup dan bersuhu dingin, tetap saja kulit harus mendapatkan perlindungan ekstra. Kulit berubah jadi tak segar dan kering, mungkin saja kita alami selama diperjalanan. Alhasil, penampilan pun akan terlihat kurang menarik ketika tiba di tempat tujuan. Well, agar kulit terhindar dari dehidrasi dan tidak terlihat kusam karena pengaruh cuaca yang tidak menentu, 5 tips kecantikan di bawah ini bisa jadi beauty hero yang menjanjikan.  

Cleanser Walaupun berada di pesawat, ritual membersihkan wajah pun kita lakukan. Kita dapat menggunakan cleanser. Saat 45 menit sebelum sampai di tujuan, bersihkan wajah kembali, lalu gunakan produk skincare lanjutan yang biasa kamu gunakan di pagi hari. Terakhir, maksimalkan penampilan dengan alat makeup favoritmu.

Face Wipes 

Jika kulit tiba-tiba terasa kering atau kusam, segarkan kembali wajah dengan cleanser atau face wipes. 

Triple skincare (Eye Cream + Serum + Moisturizer)

Gunakan eye cream terlebih dahulu untuk menjaga kelembapan di area kulit bawah mata. Selanjutnya, lindungi kulit wajah dengan serum. Biarkan beberapa menit, agar serum meresap maksimal sampai ke lapisan dalam kulit. Setelah kulit terasa kenyal, aplikasikan moisturizer favorit kita. Karena kulit terasa kering, apapun jenis kulit wajah kita, untuk mengatasi kekeringan di wajah, campurkan sedikit serum ke dalam moisturizer. Serum berfungsi sebagai booster, yang bermanfaat agar moisturizer dapat bekerja dengan cepat di kulit wajah.

Sun screen for extra protection!

Berhubung kita akan berada di ketinggian yang mendekati cahaya matahari, sunscreen akan sangat berguna untuk melindungi kulit. 

Hydrating Spray Water!

Spray water bisa jadi solusi singkat untuk mengatasi wajah kusam dan terasa kering. Semprotkan spray water secukupnya di wajah, dan hasilnya, kulit akan terasa segar dan lembab kembali.