Sukses

Beauty

Bikin Body Butter Sendiri, Kulit Jadi Bercahaya dengan Shea Butter

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan kulit yang glowing dan mulus serta halus itu memang perlu produk yang bagus dan kaya akan nutrisi. Soalnya, untuk mendapatkan kulit sehat nggak cukup cuma dengan makanan yang kamu makan. 

Soalnya, jarang banget kamu bisa makan makanan bernutrisi tinggi dan bebas dari bahan kimia. Semua sayuran dan buah harus kamu pilih. Kalau perlu, harus semuanya yang organik. 

Tapi, kalau kamu masih belum yakin dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh sudah memenuhi kebutuhan kulitmu, memang sebaiknya kamu tetap menurutrisinya dari luar. 

Seperti menggunakan serum atau juga body butter. Kebanyakan cewek cuma mengandalkan lotion. Sementara, dilansir dari Women's Health Magazine, lotion itu mengandung sangat banyak air. Sehingga kandungannya kurang lengkap dan banyak untuk menutrisi kulit. 

Jadi, sebaiknya menggunakan serum atau juga body butter. Nah, buat kamu yang nggak mau mengeluarkan kocek terlalu besar, kamu bisa membuat body butter sendiri dari shea butter. 

Shea Butter, Kunci Kulit Glowing dan Halus

Mungkin, kamu sudah dengar yang namanya shea butter ini. Jadi, bahan utama dari produk kecantikan yang sedang booming ini merupakan lemak alami yang diekstrak dari pohon Shea atau Butyrospermum Parki. 

Bukan cuma bikin kulit mulus dan halus, shea butter juga merupakan pelembab kulit alami yang nggak bakal bikin kulitmu kering. Selain itu, shea butter yang berasal dari Afrika ini juga bisa melindungi kulit dari sinar UV. 

Cara Buat Body Butter

Kamu bisa membeli shea butter mentah yang belum dioleh atau unrefined. Kamu bisa saja pakai yang sudah refined karena bau aslinya sudah hilang. Tapi, menurut Elite Daily, shea butter yang refined sudah diolah dan khasiatnya pun sudah berkurang. 

Kamu bisa langsung saja mengaplikasikannya pada kulit setiap malam, atau juga mencampurkannya dengan minyak alami lain seperti minyak kelapa, argan, atau jojoba. Selain itu juga bisa kamu campur dengan cocoa butter dan sebagainya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading