Makeup Tips: Cara Atasi Raccoon Eyes yang Menyebalkan

Arisa Mukharliza07 Jun 2018, 18:00 WIB
FIMELA BEAUTY

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana yang tidak merasa kesal. Setelah menghabiskan waktu berlama-lama di depan cermin untuk merias mata, begitu keluar rumah, dengan mudah makeup mata sudah smudge. Peristiwa buruk dari makeup mata ini populer disebut raccoon eyes. Eyeshadow, eyeliner, bahkan maskara yang kita gunakan luntur dan meninggalkan bekas di area kulit bawah mata.

Apa penyebabnya?

Well, jangan buru-buru meng-klaim, jika produk makeup yang kita gunakan tidak bagus, ya. Raccoon eyes ini terjadi biasanya karena disebabkan kulit kelopak mata kita berminyak.

Bagaimana cara mengatasinya?

Sama dengan kulit wajah, kita bisa manfaatkan pertolongan pertama dengan menggunakan blotting paper atau kertas minyak. Gunakan kertas minyak pada kelopak mata dengan cara ditempel (jangan ditekan) selama 5 menit. Biarkan kertas menyerap minyak dengan sempurna.

Setelah minyak terangkat, sebelum menggunakan aplikasi makeup mata: eyeshadow, eyeliner, dan maskara, aplikasikan baby powder atau translucent powder di kelopak mata. Fungsi powder adalah untuk mengontrol produksi minyak dan mengunci makeup mata dengan baik.