Calendula Oil, Atasi Jerawat dan Segala Permasalahan Kulit

Monica Dian08 Jun 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 11:15 WIB
Fimela

Fimela.com, Jakarta Punya jenis wajah berminyak dan berjerawat? Daripada menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mencari produk skincare yang tepat, akan lebih baik jika jatuhkan perawatan wajah pada natural oil. Dari sekian banyak natural oil di bumi, pilihlah jenis yang memiliki tekstur ringan dan kering, serta kaya akan linoleic acid. Salah satunya adalah calendula oil.

Minyak yang dieksktrak dari bunga marigold atau Calendula officinalis ini memiliki beragam fungsi, antara lain anti-inflamasi, anti-jamur, dan anti-bakteri sehingga efektif untuk melawan jerawat dan permasalahan kulit lainnya seperti psoriasis, eczema, ruam, dan luka. Teksturnya yang ringan dan kering mudah diserap kulit sehingga tidak buat kulit semakin berminyak atau pori-pori tersumbat.

 

Calendula oil
Photo: Naturally Daily

Calendula oil juga dapat digunakan sebagai perlindungan terhadap sinar matahari. Berdasarkan hasil penelitian, calendula oil berfungsi sebagai SPF bila diformulasikan dalam bentuk cream. Tidak heran jika banyak sunscreen yang memasukkan calendula sebagai salah satu komposisi bahannya.

Cara pakai calendula oil pada dasarnya sama seperti memakai face oil. Aplikasikan ke seluruh wajah setelah cuci muka. Untuk hidrasi lebih, aplikasikan setelah pakai moisturizer untuk mengunci kelembapan kulit. Bisa pula dipakai sebagai spot treatment dengan cara mengoleskannya di bagian kulit yang bermasalah. Karena teksturnya yang ringan, calendula oil bisa dipakai di siang dan malam hari.

Tertarik coba, berikut pilihan produk dengan kandungan calendula.

Herb Pharm Certified Organic Calendula Oil
Herb Pharm Certified Organic Calendula Oil
Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol Free Toner
Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol Free Toner
Jurlique Calendula Cream
Jurlique Calendula Cream
Mamonde Calendula Everyday Sun Cream
Mamonde Calendula Everyday Sun Cream