Tips Makeup: Tampil Glamor dengan Lipstik Nude di Malam Lebaran

Arisa Mukharliza12 Juni 2018
Picci Ramlan for FIMELA.com

Fimela.com, Jakarta FIMELA rekomendasikan Romantic Nude Glam Makeup sebagai look makeup untuk merayakan momen hangat Lebaran di malam hari. Terinspirasi dari sosialita muda dan skincare enthusiast, Picci Ramlan, sentuhan nude yang diterapkan sebagai warna bibir digunakan di malam hari, pun dapat membuat penampilan terlihat glamor, namun tetap menjaga identitas warna nude yang lembut dan natural.

Romantic Nude Glam Makeup
Romantic Nude Glam Makeup - Picci Ramlan for FIMELA.com

Nude makeup is all about choosing the neutrals colors that match to your skin and covering all the imperfections. First of all, sebelum memulai makeup pastikan kulit wajah terlindungi oleh skincare. Kulit wajah sehat adalah kunci dari keseluruhan Romantic Nude Glam Makeup ini.

Untuk pilihan warna, berikan sentuhan nude hanya di bibir saja. Titik wajah lainnya, seperti mata dan pipi bubuhkan warna-warna earth-tone: cokelat dan beige, lalu kombinasikan dengan warna-warna romantis: pink dan peach.

Bagaimana membuat lipstik nude yang lembut menjadi terkesan glamor?

Agar garis bibir terlihat tegas, bingkai bibir menggunakan lip pencil. Gunakan lip pencil warna nude, 1 tone lebih muda dari warna lipstik. Setelah bingkai bibir sempurna, aplikasikan lipstik di ruang bibir yang kosong. Untuk memberi kesan glamor, bubuhkan highlighter di cupid bow.

Untuk mata, berikan sentuhan eyeshadow cokelat tua di sudut mata luar sebagai dimensi. Sisanya, baurkan eyeshadow pink dari tengah kelopak sampai sudut mata dalam. Tampilan eyeshadow tidak cukup sampai disitu. Tambahkan aplikasikan eyeliner hitam tipis saja agar tidak terlalu mendominasi. Agar makeup mata terkesan dramatis, kita bisa gunakan fake eyelashes (natural look) atau hanya aplikasi maskara untuk kesan makeup mata yang lembut.

Pipi, jangan terlalu banyak bermain warna di pipi. Gunakan blush on peach atau pink yang lembut atau cukup gunakan bronzer. Terakhir, tambahkan highlighter untuk mempertegas tulang pipi. Sentuhan highlight di wajah pun bisa kita terapkan di tulang hidung, dagu, dan bagian kanan-kiri kening.

Rambut? Romantic Nude Glam Makeup akan membuat penampilan terlihat elegan dengan tatanan rambut wavy hairstyle.

Well, are you ready to celebrate Eid al-Fitr?

Fotografi: Windy Sucipto | Beauty Editor: Arisa Mukharliza | Makeup: WARDAH Cosmetics

Komentar 0