Hasil Studi, Orang Narsis Bisa Dilihat dari Alis yang Tebal Terawat

Monica Dian11 Juni 2018
Alis

Fimela.com, Jakarta Foto selfie bisa punya dua arti, entah itu self-love atau narsis. Yang buat sedikit mengganggu tentu saja pribadi narsis, seolah tidak pernah ada habisnya memperlihatkan keindahan dirinya. Siapapun boleh narsis. Tapi jika harus menebak apakah orang tersebut narsis atau tidak, kita bisa melihat fitur wajahnya. Menarik, bukan?

Berdasarkan studi yang dipublikasikan di Journal of Personality, peneliti menemukan satu fitur wajah yang dapat mengidentifikasi kepribadian narsis seseorang. Bisa tebak apa? Yap, alis. Dikatakan alis sangat berkaitan erat dengan sifat narsis. Hasil penelitian mengungkapkan mereka yang memiliki alis terawat cenderung flamboyan, percaya diri, dan dominan – sifat yang membentuk kepribadian narsis.

Dijelaskan oleh Miranda Giacomin, PhD yang menulis penelitian ini, alis mendefinisikan wajah sehingga orang narsis akan menjaga alisnya tebal, padat, dan berbeda agar wajahnya mudah dan selalu dikenal. Punya alis on fleek? Well, tidak semua orang dengan well-groomed eyebrows narsis. Hanya saja mereka yang merawat alisnya punya sisi lebih baik dalam menjaga penampilan. Cukup masuk akal jika kita dapat melihat sifat narsis seseorang dari bentuk alisnya. 

Tag Terkait

Komentar 0