Kulit Tidak Cemerlang, Mungkin 4 Kesalahan Skincare Pagi Hari Ini Penyebabnya

Monica Dian11 Juni 2018
cara terbaik merawat kulit di pagi hari

Fimela.com, Jakarta Most of the time, kita lebih serius merawat wajah di malam hari. Di pagi hari, rutinitas skincare cenderung sedikit tidak diperhatikan. Alasannya? You know it: kesibukan dan terbatasnya waktu. Tapi apakah karena alasan ini kita jadi mengabaikan cara merawat kulit di pagi hari? Harusnya tidak. Our skin is too precious for careless treatment. Pastikan tidak melakukan kesalahan skincare berikut ini di pagi hari, seperti yang disarankan para dermatolog.

Tidak Cuci Muka dengan Baik

Semalaman tidur, meski tidak pakai makeup, sebum tetap terproduksi (terutama si kulit berminyak). Untuk mengangkat minyak yang terakumulasi itu, disarankan cuci muka dengan cleanser ringan seperti morning cleanser yang memiliki formula ringan.

Mengeluarkan Komedo atau Jerawat

Jangan lakukan hal ini secara spontan, apalagi di pagi hari ketika kita hendak beraktivitas. Ekstraksi komedo atau jerawat akan meninggalkan radang dan luka. Jika ditimpa dengan makeup setelahnya, justru akan memperburuk kondisi kulit yang luka. Bisa jadi meninggalkan bekas atau bahkan memunculkan jerawat baru.

Produk Skincare Keliru

Sebaiknya jangan abaikan pemakaian serum di pagi hari. Ini karena serum memiliki molekul kecil yang mudah diserap kulit. Akan lebih baik jika serum tersebut memiliki kandungan antioksidan untuk melindungi kerusakan akibat lingkungan tak sehat.

Tidak Pakai Sunscreen

Jangan pernah remehkan sunscreen. Produk inilah penyelamat dari semua efek buruk sinar UV. Sesibuk apapun pagi kita, pastikan tidak melewatkan pemakaian sunscreen. Termasuk untuk bibir, pakai lip balm ber-SPF. Don’t forget: apply it every single day.

Komentar 0