Sukses

Beauty

3 Hal yang Harus Diketahui Agar Makeup Tahan Lama Saat Hari Lebaran

Fimela.com, Jakarta Berpenampilan menarik serta enak dipandang memang menjadi kewajiban setiap orang terutama perempuan, apalagi soal makeup. di Hari Lebaran yang tinggal menghitung hari ini, pastinya Anda sudah menyiapkan ingin memoleskan makeup seperti apa pada wajah.

Mau look makeup apapun yang dipoleskan, asalkan nyaman dan membuat wajahmu nampak berseri dan memesona pun itu sudah cukup, ditambah makeup yang tahan lama yang menjadi pilihan.

Dengan memakai makeup tahan lama, sudah pasti membuat Anda nggak ribet untuk melakukan touch up setiap waktu. Apalagi di Hari Lebaran banyak bertemu dengan keluarga, nggak mau dong kalau masih diribetin dengan makeup?

Nah, agar makeup terjaga tampilannya dan bisa tahan lama nempel seharian di wajah saat Lebaran, 3 hal ini ini wajib diketahui serta diterapkan untuk dapatkan hasil makeup yang awet.

1. Pakai serum atau moisturizer

Penggunaan serum atau moisturizer sangat penting untuk menjaga keadaan kulit agar tetap lembab dan lembut. Apalagi buat Anda yang memiliki kulit wajah yang cenderung kering, kedua produk ini sangat wajib dipakai sebelum menggunakan makeup.

2. Jangan lupa memakai primer

Sesudah memakai serum atau moisturizer di wajah, setelah wajah kering, jangan lupa untuk memakai primer agar permukaan wajah jauh lebih halus dan pori-pori tertutup rata. Dengan memakai primer, bisa mengurangi minyak juga keringat berlebihan pada wajah.

Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, primer bisa dipakai di daerah T zone. Sebab daerah tersebut lebih mudah berminyak dan berkeringat.

3. Semprotkan setting spray di seluruh wajah

Ketika makeup sudah selesai dibuat dengan baik, hal terakhir yang tidak boleh ketinggalan yaitu menyemprotkan setting spray di wajah untuk membuat makeup menjadi tahan lama seharian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading