Editor Says: Makeup yang Sudah Dianggap Teman

Ega Maharni19 Jun 2018, 19:20 WIB
Makeup Corrector Habis? Alat Makeup Ini Jadi Solusi

Bintang.com, Jakarta Awalnya sama sekali nggak pandai memolesakan makeup di wajah, jangankan untuk memakainya, punya saja sedikit, itu pun cuma bedak dan lip balm. Tapi sekarang, makeup sudah jadi hal wajib yang harus dibawa kemana-mana. Kalau pouch makeup ketinggalan, bisa bikin badmood seharian. Hehe

Berawal dari cuek banget sama makeup sampai sekarang makeup yang sudah dijadikan sebagai teman. Jadi, awalnya kalau pergi hanya pakai bedak dan lip balm saja, tetapi semakin ke sini, lihat banyak perempuan yang pakai makeup lengkap wajahnya lebih fresh dari situ mulai sedikit kepo dengan "bagaimana kalau gue coba pakai makeup lengkap".

Karena kebetulan pas banget kerjaan saya juga berkutat di dunia kecantikan, suka me-review produk kecantikan terbaru lewat tulisan dan merasakannya sendiri sampai menerima lumayan banyak produk makeup. Mulai dari situ berfikir, oke juga nih kayaknya coba-coba pakai makeup dari produk yang banyak ini.

Dengan dibantu ketersediaan produk makeup yang lumayan banyak dimiliki mulai dari produk A - Z, saya juga jadi sering melihat tutorial makeup dari para beauty vlogger. Memperhatikan setiap detail riasan yang mereka buat, dari mulai riasan mata, hingga polesan seluruh wajah. Kelihatannya gampang, tapi prakteknya super susah, nggak seperti yang dibayangkan!

Nah, dari situ, mulai kemana-mana selu memakai makeup, merasa jika memakai makeup lengkap tuh sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan. Haha namanya juga perempuan, sedikit banyak pasti suka dan peduli sama yang namanya makeup. Iya, nggak? Pasti banyak yang setuju :)

2 of 2

Mulai sering makeupin orang lain, seru juga!

Karena sekarang sudah mengangggap makeup seperti teman sendiri dan kewajiban, lama keamaan mulai coba membuat makeup di wajah orang lain, pertama bikin makeup di wajah adik saya untuk acara wisudanya, memang belum begitu pandai, tapi hasilnya lumayan bikin wajah adik saya yang notabene-nya jarang banget makeup, jadi terlihat berbeda.

Membuat makeup di wajah orang lain dan di wajah sendiri itu memang beda rasanya. Meski membuat look yang sama, tapi tetap saja, proses serta hasil pembuatan makeup-nya berbeda. Apalagi masalah membuat alis, butuh perjuangan banget, ditambah orang yang alisnya tebel. Hhhh!

Belum lama, saya juga mulai memoleskan makeup di wajah teman saya, wajahnya memang mulus, tapi dia punya alis yang lumayan tebal dengan bentuk berantakan, tetapi dicoba dengan teliti, akhirnya lumayan bisa membuat wajahnya terlihat berbeda dengan makeup buatan sendiri. Hasilnya seperti di bawah ini.

Polesan makeup
Makeup buatan sendiri, before-after. (Ega Maharni/Bintang.com)
Polesan makeup
Look makeup berbeda, natural look - makeup strong bold. (Ega Maharni/Bintang.com)

Mencoba berbagai macam look di wajah yang sama, rasanya lumayan sulit, harus menentukan riasan mata, warna lipstik yang pas, serta polesan wajah pun juga harus berbeda.

Awalnya nggak pernah nyangka bisa bikin makeup, tetapi lama kelamaan bisa juga tumpahin hasil karya ini ke wajah orang lain. Memang belum sempurna seperti MuA papan atas sih, tapi ya bisa lah bikin wajah terlihat lebih caem kalau di foto. ((( Caem ))), oke bhaik!

Lanjutkan Membaca ↓
Short Desc
2Y Ago

Banyak perempuan yang ingin memakain backless wedding dress tapi terhalang kulit punggung yang tidak mulus. Jangan khawatir! Kami punya solusinya di sini.

Selengkapnya
Short Desc
Jangan pakai bahan kimia terus, kecilkan pori-pori di wajahmu dengan bahan alami yang ampuh ini, yuk.
2Y Ago

Jangan pakai bahan kimia terus, kecilkan pori-pori di wajahmu dengan bahan alami yang ampuh ini, yuk.

Selengkapnya
Jangan pakai bahan kimia terus, kecilkan pori-pori di wajahmu dengan bahan alami yang ampuh ini, yuk.
2Y Ago

Ayo simak pengetahuan penting ini untuk menjaga kesehatan usus dan organ pencernaanmu Ladies.

Selengkapnya
short desc
2Y Ago

Ingin membuat perut yang bergelambir lebih kencang? Coba cara mudah ini yuk Ladies.

Selengkapnya
short desc
short desc
2Y Ago

Ada banyak cara melepas stres, beberapa di antaranya adalah kegiatan seni kreatif. Seperti berikut ini.

Selengkapnya
short desc