Sukses

Beauty

Cantik Alami: Jerawat Meradang? Atasi dengan Buah Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang penuh dengan jerawat, sudah pasti membuat penampilan jadi nggak oke. Apalagi jerawat yang meradang, wajah menjadi memerah dan pastinya Anda menjadi kurang pede ketika berhadapan dengan banyak orang.

Jerawat yang meradang tersebut biasanya disebabkan karena permukaan kulit wajah yang sensitif terhadap kotoran atau bahkan tidak cocok dengan skincare atau makeup.

Dengan begitu, kulit wajah yang sensitif akan langsung bereaksi dengan menimbulkan kemerahan bahkan menjadi jerawat yang meradang yang cukup parah. Sudah pasti nyebelin banget jika mengalaminya.

Biasanya ketika mengalami hal tersebut, tidak sedikit orang yang langsung pergi ke klinik kecantikan atau dokter spesialis kulit untuk mengatasi masalah jerawat meradang tersebut.

Namun, untuk mencoba hasil yang lebih alami dan aman digunakan dalam waktu panjang tanpa ketergantungan, sepertinya Anda patut mencoba treatment dengan buah ini sebagai penawar jerawat yang meradang.

Hilangkan jerawat meradang dengan belimbing wuluh

Bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai pelengkap rasa di sayur atau masakan lainnya, nyatanya belimbing wuluh yang memiliki banyak vitamin C ini bisa dibuat menjadi bahan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat yang meradang pada wajah.

Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing yaitu, dengan menyediakan 5 buah belimbing wuluh, cuci 5 belimbing hingga bersih dan haluskan. Tambahkan garam secukupnya, gosokkan pada wajah secara perlahan-lahan dan untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini tiga kali sehari.

Hilangkan jerawat meradang dengan tomat

Tomat yang dikenal memiliki banyak vitamin untuk tubuh ini lebih sering dijadikan sebagai pelengkap makanan serta dijadikan minuman segar. Namun sekarang, tomat juga bermanfaat sebagai penghilang jerawat, lho.

Sediakan 1-2 buah tomat yang segar, potong buah tomat tipis-tipis dengan bentuk bulat melebar, lalu gunakan potongan buah tomat tipis-tipis tadi untuk menggosok wajah dengan perlahan-lahan dan sebaiknya cara ini dilakukan rutin pada malam hari sebelum tidur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading