Sukses

Beauty

Cara Membersihkan Kuas Makeup yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia makeup, brush atau kuas makeup merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki. Demi menunjang polesan makeup agar lebih sempurna, memakai kuas memang menjadi andalan sehari-hari. Karena sering dipakai, Anda pun juga harus memperhatikan kebersihannya.

Menjaga kebersihan kuas makeup yang biasa dipakai apa lagi kalau bukan dicuci dengan metode baik dan benar. Tidak perlu setiap waktu, ketika Anda sudah mulai merasa peralatan makeup kotor dan terlalu sering dipakai, itu tandanya sudah harus dicuci.

Jangan sampai Anda mengabaikan kebersihan dari kuas makeup tersebut. Ketika Anda terlalu asyik memakai makeup tanpa memperhatikan kebersihannya, bagi yang memiliki kulit sensitif, pasti kulitnya akan menimbulkan masalah.

Nggak mau dong wajah menjadi rusak karena keteledoran diri sendiri karena malas untuk membersihkan makeup, jangan sampai terjadi, maka dari itu mulai sekarang harus selalu memperhatikan kebersihannya.

Tidak ribet, bahkan sangat praktis, cara untuk membersihkan kuas makeup bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Seperti ini cara yang bisa dilakukan.

Kapankan waktu yang tepat untuk mencuci kuas makeup?

Setepat-tepatnya waktu untuk mencuci alat makeup yaitu paling lama seminggu sekali, tapi tergantung seberapa sering Anda memakai alat makeup itu sendiri. Bila Anda memakai makeup setiap hari ada baiknya menjadwalkan mencuci alat makeup seminggu sekali untuk kuas-kuas makeup.

Namun lain halnya dengan spons bedak atau beauty blender yang notabene-nya menjadi alat yang dipakai kapan saja, itu akan lebih baik jika dicuci dalam kurun waktu tiga haris sekali. Sebab, spons lebih banyak mengendap sisa makeup yang susah hilang. Misalnya saja sisa-sisa dari foundation, concealer, ataupun bedak.

Pencucian alat makeup ini juga tidak disarankan untuk dicuci dengan pencuci baju atau pencuci alat-alat dapur. Anda bisa gunakan sabun mandi yang cair, sampo, atupun sabun pencuci muka. Akan lebih baik juga mencuci alat makeup menggunakan air panas agar semua kotoran bisa terangkat semuanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading