Sukses

Beauty

Tren Membersihkan Wajah dengan Face Wipes, Efektifkah?

Fimela.com, Jakarta Face wipes atau juga dikenal dengan facial cleansing wipes adalah produk kecantikan berupa tisu basah yang berfungsi sebagai pembersih wajah. Bentuk dan fungsinya yang friendly, membuat produk kecantikan ini semakin diminati dan makin anyak produsen kecantikan yang juga berlomba-lomba merilisnya. Pastinya untuk memenuhi kebutuhan kita perempuan yang gemar dengan hal praktis saat merawat wajah. Rollover Reaction adalah salah satu brand lokal yang turut melengkapi deretan pilihan face wipes ini.

Tapi, berangkat dari fungsinya, apakah face wipes benar-benar dapat membersihkan kulit wajah dengan optimal? FIMELA pun mencari tahu jawabannya.

>> Tinggal di ibukota, Jakarta, dengan intensitas debu dan polusi tinggi, jika kulit wajah dibersihkan hanya menggunakan face wipes saja, kurang cukup membantu.

>> Face wipes hanya mampu membersihkan kulit wajah di lapisan kulit terluar.

>> Untuk membersihkan kulit dari debu, 80% kotoran debu yang menempel di wajah memang akan terangkat maksimal. Namun, itu tidak cukup hanya dengan 1 lembar tisu aja. Setidaknya memerlukan minimal 3 lembar tisu untuk hasil yang baik.

>> Sebagai pembersih makeup, tergantung dari ketebalan makeup dan jenis makeup yang kita gunakan. Untuk mengangkat sisa loose powder, hasilnya cukup memuaskan. Namun, jika kita rutin menggunakan base makeup, seperti primer, foundation, bb cushion, dan sejenisnya, face wipes hanya mampu membersihkan 50% saja.

>> Jika kita berpikir menggunakan face wipes sebagai pembersih makeup setiap hari, sebaiknya jangan. Pengalaman FIMELA, kulit akan lebih mudah iritasi, karena kita melakukan penekanan pada kulit wajah agar makeup terangkat maksimal. Dan tisu yang digunakan pun akan lebih banyak, alias boros. Lebih baik, gunakan pembersih wajah jenis oil atau milk dulu, lalu maksimalkan dengan face wipes.

Lalu, setelah membersihkan wajah dengan face wipes, perlukah menggunakan cleanser lagi?

Tentu. Fyi, face wipes hanya berfungsi sebagai pembersih wajah langkah pertama. Agar sisa makeup dan noda terangkat maksimal, menggunakan cleanser selanjutnya adalah wajib.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading