Tips Memilih Face Wipes yang Aman untuk Kulit Berjerawat

Arisa Mukharliza29 Jun 2018, 18:44 WIB
FIMELA Beauty, foto: Windy Sucipto

Fimela.com, Jakarta Setelah mengulik informasi tentang seberapa besar face wipes dapat membersihkan wajah dan rekomendasi beberapa face wipes untuk semua tipe kulit, kali ini perhatian FIMELA tertuju pada “face wipes yang sesuai untuk kulit berjerawat”. Walaupun kebanyakan face wipes itu aman digunakan untuk semua tipe kulit, namun baiknya tetap cerdas saat menggunakan produk kecantikan.

Pertama, sama seperti memilih skincare kebanyakan, kenali beberapa ingredients produk yang tidak ramah saat bersentuhan dengan kulit kita. Misal, jika face wipes mengandung aroma parfum, hindari produk tersebut.

 

Burt's Bees White Tea Facial Wipes
Burt's Bees White Tea Facial Wipes

Kedua, untuk memudahkan kita memilih beberapa produk face wipes telah mencantumkan label “gentle” pada kemasan. Biasanya, ini ditujukan untuk tipe kulit wajah berjerawat, berminyak, dan mudah iritasi (sensitif).

The Body Shop - Tea Tree Cleansing Wipes
The Body Shop - Tea Tree Cleansing Wipes

Ketiga, berangkat dari pengalaman tim beauty FIMELA yang pernah mengalami break out di wajah, face wipes yang berbahan organik akan lebih aman. Menariknya, face wipes jenis pun dapat digunakan sebagai pengganti makeup remover atau sisa skincare di wajah.

La Roche-Posay Effaclar Clarifying Oil-Free Cleansing Towelettes
La Roche-Posay Effaclar Clarifying Oil-Free Cleansing Towelettes