Sukses

Beauty

Ini yang Terjadi pada Kulit Ketika Rajin Menggunakan Toner

Jakarta Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, tentu kita harus melakukan sejumlah perawatan. Idealnya, melakukan perawatan kulit pada malam hari. Dimulai dengan menghapus riasan, kemudian bersihkan sisa riasan, mengoleskan toner, dan melembapkannya dengan produk yang sesuai.

Namun, tahukah apa fungsi sebenarnya dari penggunaan toner? Seperti dikutip dari Purewow pada Selasa (3/7/2018) menggunakan toner pada kulit sangatlah penting. Sama pentingnya dengan menggunakan pelembap. Namun apa sebenarnya yang dilakukan toner pada kulit kita?

Manfaat toner

Pada dasarnya, debu dan kotoran masih bisa menempel pada kulit meski telah dibersihkan. Dengan menggunakan toner, debu dan kotoran yang tersisa menjadi terangkat. Selain itu, toner juga menghidrasi kulit dan menyeimbangkan kembali tingkat pH kulit setelah dibersihkan dengan sabun. Itu sebabnya, toner digunakan setelah wajah dibersihkan.

Dengan menggunakan toner, kulit akan lebih mudah menyerap serum dan krim. Hal ini karena debu dan kotoran yang menutup pori-pori sudah terangkat. Untuk itu, gunakan toner sebagai langkah terakhir dalam proses pembersihan kulit. Sekaligus menjadi tahap persiapan sebelum dilembapkan kembali.

Penggunaan toner

Penggunaan toner sendiri bergantung pada jenis kulit wajah. Jika memiliki kulit berminyak, rendam kapas bulat dengan toner kemudian diusap perlahan pada wajah. Namun bagi yang memiliki jenis kulit kering, bisa menuangkan sedikit toner ke tangan dan gunakan telapak tangan untuk menekan lembut ke wajah. Sehingga toner dapat terserap sempurna.

Gunakan jenis toner yang cocok dengan jenis kulit. Jika memiliki kulit kering atau normal, carilah toner dengan air mawar atau kamomil. Kedua jenis toner ini akan menghidrasi dan menenangkan kulit. Sementara, jika memiliki kulit kombinasi atau bahkan berminyak, gunakan toner yang memiliki sediki persentasi alkohol. Toner ini bersifat antibakteri dan mengeringkan kulit dari minyak berlebih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading