Sukses

Beauty

Simak Tips Agar Makeup Tetap Gorjes Setelah Nangis Bombay!

Fimela.com, Jakarta Seperti api, makeup juga punya musuh besar yang sama, yaitu air. Sebisa mungkin, setiap orang berlomba-lomba memiliki tampilan makeup yang waterproof alias anti air. Mungkin, kamu salah satunya. Namun, bagaimana pun juga, makeup adalah makeup, yang akhirnya akan luntur pada waktunya. Terlebih ketika makeup terkena air, termasuk air mata tentunya. Ups!

Nggak ada yang tahu kapan datangnya air mata ketika kita memakai makeup. Entah saat haru maupun sedih karena keadaan tertentu. Apa pun itu, jangan sampai air mata membuat makeup kamu berantakan setelahnya. Mata merah, eyeliner luntur, bedak luntur, bulu mata palsu lepas, dan eyeshadow berantakan. Oh no!

Eits, tapi kamu nggak perlu khawatir berlebihan. Mengapa? Sebab, kamu tetap bisa tampil on bin gorjes meski setelah menangis bombay dengan beberapa tips luar biasa berikut ini. Dengan demikian, makeup kamu akan berada pada tempatnya dan terhindar dari rasa malu yang membelenggu. 

So, tanpa membuang waktu lagi, yuk, lah, langsung saja simak tips makeup super cepat dan mudah, yang dapat menyelamatkan kamu dari makeup rusak setelah menangis. Sebelumnya, pastikan kamu telah menyiapkan concealer, highlighter, dan compact powder, ya!

Membawa Peralatan Makeup ke Mana Saja

Ini bisa menjadi saran terbaik ketika kamu menuju ke mana saja. Selalu bawa peralatan rias kecil ke mana pun kamu pergi. Seperti bedak padat, sisir, lipstik atau lip gloss, dan eyeliner. Jadi, kamu dapat pergi ke kamar kecil dan dengan bantuan alat rias rahasia kamu, ketika sewaktu-waktu makeup kamu berantakan karena menangis. Kamu nggak pernah tahu kapan kamu akan membutuhkannya.

Siapkan Tetes Mata

Ketika kamu berada di tempat umum dan nggak bisa menahan tangis, maka siapkan obat tetes mata. Tetes mata dapat membantu kamu untuk meredakan kemerahan di mata yang disebabkan oleh tangisan. 

Oleskan Pelembab

Ini adalah langkah makeup pertama yang perlu kamu ambil setelah kamu kelelahan karena menangis. Pertama-tama, kamu perlu mencuci muka dengan benar. Selanjutnya, kenakan pelembap. Lalu, aplikasikan concealer dan highlighter untuk menutupinya.

Concealer adalah Kunci

Kamu cukup menggunakan concealer pink untuk menyembunyikan kenyataan bahwa kamu baru saja menangis. Kamu dapat mengaplikasikan concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam dan bintik-bintik di wajah kamu secara instan. Kamu bisa langsung memperbaiki wajah kamu dengan itu.

 

Korektor Warna adalah Langkah Berikutnya

Setelah concealer, sekarang saatnya untuk beberapa koreksi warna. Korektor membuat kamu seperti baru saja mengisi wajahmu dengan banyak riasan, yang aslinya menyembunyikan sesuatu. Jadi, untuk mendapatkan wajah seperti sebelum menangis, kamu dapat menggunakan beberapa korektor warna untuk memperbaiki concealer kamu.

Percaya Diri

Setelah semua kamu aplikasikan, kamu harus percaya diri. Bukan hanya membuat kamu sukses menyembunyikan bekas tangisan, tetapi juga akan memastikan bahwa orang-orang memperhatikan kamu, menghormati kamu, dan bahkan memandang kamu dengan baik-baik saja. Oleh karena itu, jangan biarkan air mata dan perasaan kamu membuat kamu lemah. Sebaliknya, kamu harus mengatasinya dengan cara sebaik mungkin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading