Sukses

Beauty

Begini Cara Efektif Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang kecil, tapi keberadaannya bisa bikin bete seharian. Ya, mau perempuan atau pun laki-laki pasti nggak suka sama keberadaan masalah kulit yang satu ini. Meskipun jerawat bisa dihilangkan, tapi ada proses yang harus lebih dulu dihadapi, yakni noda bekas jerawat yang hilangnya cukup lama.

Sebelum membahas soal bagaimana caranya menyamarkan noda bekas jerawat, nggak ada salahnya untuk membahas soal penyebab wajah bisa jerawatan. Ada beberapa penyebab, yakni kamu memang sedang dalam masa puber, kamu sedang mengalami fluktuasi hormone yang menyebabkan sejumlah perubahan, mulai dari mood hingga ke kulit.

Selain itu, ada beberapa penyebab lainnya, yakni penggunaan makeup yang sembarangan atau nggak sesuai sama jenis kulit, tapi tetap dipaksakan sehingga akhirnya menimbulkan jerawat. Jarang membersihkan wajah, apalagi sebelum tidur lupa membersihkan bekas makeup. Poni yang menutupi jidat juga bisa membuat wajah kamu jerawatan lho. Dan jerawat juga bisa timbul karena kamu sedang mengalami stres.

Lalu bagaimana cara menyamarkan noda bekas jerawat? Jangan khawatir karena semua permasalahan jerawat yang menimpa kamu bisa diatasi. Daripada dipikirin yang ada jadinya stres dan jerawat makin banyak, lebih baik kamu lakukan beberapa cara efektif di bawah ini untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

1. Hindari Paparan Sinar matahari

Wajah yang sering terkena sinar matahari pasti akan membutuhkan waktu lebih lama untuk terhindar dari yang namanya jerawat. Nah, kamu yang punya masalah bekas jerawat ada baiknya hindari wajah dari paparan sinar matahari terlalu lama, caranya adalah dengan menggunakan tabir surya.

2. Menggunakan Vitamin C

Dilansir dari Purewow.com, Senin (9/7/2018), ada beberapa alasan mengapa vitamin C kini sangat digemari oleh para perempuan. Ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dari vitamin C, salah satunya adalah vitamin C dapat memudarkan bintik hitam dan bekas jerawat.

Entah itu mengonsumsi vitamin C atau menggunakan serum atau krim yang mengandung vitamin C semuanya memberikan manfaat untuk kulit kamu. vitamin C dapat menghambat produksi pigmen, sehingga kamu akan mendapatkan kulit yang lebih kencang.

3. Konsultasi ke Dokter Kulit

Kalau kamu nggak yakin sama beberapa produk pencerah kulit yang ada dipasaran, maka kamu bisa langsung saja pergi ke dokter kulit dan konsultasikan semua masalah kamu. Dokter nantinya akan menyarankan kamu untuk menggunakan perawatan tertentu.

Salah satu perawatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, yakni Intense Pulse Light (IPL) dan Microdermabrasi yang sangat efektif mereduksi luka dan kerutan yang ada di wajah kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading