COQ10, Formula Sunscreen yang Aman untuk Kesehatan Kulit

Arisa Mukharliza9 Juli 2018
FIMELA Beauty

Fimela.com, Jakarta Ya, ahli dermatologis menyebutnya CoQ10, atau dikenal dengan Coenzyme Q10. Formula ini merupakan salah satu “star ingredients” yang sering ditemukan di dalam skincare anti-aging.

Fyi, sebenarnya CoQ10 ini secara alami terdapat di dalam tubuh kita. Fungsinya sebagai sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan sel. Namun, seiring usia yang bertambah, kadar CoQ10 pun turut menurun.

Bagaimana dengan sunscreen?

Di dalam sunscreen, CoQ10 memiliki peran penting untuk melindungi kulit dari sinar UV, atau disebut juga sebagai photoaging. Sunscreen yang mengandung formula ini diyakini memiliki perlindungan sinar UV lebih baik dalam jangka waktu yang lebih lama daripada sunscreen non-CoQ10.

Lain dari itu, sunscreen yang mengandung CoQ10 pun dianggap memiliki tekstur yang nyaman untuk kulit. Tidak memberi efek lengket dan berminyak. Teksturnya lebih ringan, mudah meresap, kulit lembap, meskipun kulit berkeringat, kulit akan tetap nyaman seperti memakai lotion. Biasanya, jenis sunscreen ini lebih banyak ditemukan pada produk skincare berlabel organik atau natural-skincare dan cruelty-free. 

Komentar 0