Sukses

Beauty

Sepele tapi Simpel, Tips Ini Bikin Tampilan Eyeliner Kamu Makin Cetar

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak riasan mata yang sering kita gunakan, eyeliner adalah salah satu riasan yang paling menyita banyak waktu dan membutuhkan ketelitian yang tinggi. Terlebih, bagi orang-orang yang baru mengenal dunia makeup alias pemula.

Bentuk mata yang berbeda, tangan yang tremor, eyeliner kering, menjadi beberapa tantangan dalam mengaplikasikan eyeliner ke kelopak mata. Namun, tanpa kamu sadari, rupanya banyak cara sederhana tapi jenius dalam mengaplikasikan eyeliner. Cara-cara yang bisa membuat kamu mendadak pro meski masih pemula. 

Berikut ini, ada beberapa pernik eyeliner yang dapat kamu terapkan dalam rutinitas riasan untuk mendapatkan gaya eyeliner yang paripurna cetar membahana, dan pastinya akan memberi kamu wawasan tentang dunia per-eyeliner-an.

Running Out Of An Eyeliner? Pakai Eyeshadow

Lupa bawa eyeliner untuk menyempurnakan tampilan yang sudah mulai kusam? Selama keadaan darurat seperti itu, eyeshadow kamu bisa kamu jadikan sumber penyelamatan. Ambil eyeshadow berwarna gelap, seperti hitam atau coklat gelap atau warna apa pun yang kamu inginkan. Gunakan sikat liner dan buat goresan pada garis bulu mata kamu untuk mendapatkan efek eyeliner. 

Buat Mata Terlihat Lebih Besar Dengan Eyeliner Putih

Jika kamu memiliki mata kecil, eyeliner putih dapat membantu kamu untuk membuat mata kamu terlihat lebih besar. Eyeliner putih bukanlah sesuatu yang semua orang suka pakai untuk bereksperimen atau gunakan. Tetapi jika digunakan dengan cara yang benar, eyeliner putih dapat memecahkan masalah mata kecil. Gunakan eyeliners putih pada garis bulu mata bawah kamu dan hitam pada garis bulu mata atas untuk membuat mata tampak lebih besar.

Nggak Ada Eyeliner, Maskara Pun Jadi

Kamu harus buru-buru ke tempat kerja atau kuliah? Saat itulah trik ini sangat berguna. Kamu bakal takjub ketika tahu maskara kamu dapat menologmu. Oleskan 2-3 lapis maskara pada bulu mata kamu hingga menyentuh akar bulu mata. Efek berantakan maskara yang menyentuh kulit akan terlihat seperti kamu telah mengulas eyeliner.

Pakai Teknik Titik Titik

Ini adalah salah satu teknik kuno dalam mengaplikasikan eyeliner untuk pemula. Kamu bisa menggunakan gel atau eyeliner cair untuk mendapatkan kesempurnaan itu. Yang harus kamu lakukan adalah membuat titik-titik kecil di garis bulu mata atas kamu. Selanjutnya, hubungkan titik-titik ini dengan pulasan. 

 

Hindari Peregangan Kulit di Sekitar Mata kamu

Pastikan kamu nggak meregangkan kulit di sekitar mata saat kamu memakai eyeliner. Hal ini hanya akan membuat eyeliner kamu kabur dan membuatnya terlihat berantakan. Jika seandainya eyeliner kamu berantakan, jangan khawatir, ada trik sederhana untuk memperbaikinya. Celupkan kapas ke dalam petroleum jelly, remover makeup, atau concealer, lalu perbaiki.

Gunakan Lem Isolasi Untuk Eyeliner Cat

Jika kamu menginginkan eyeliner seperti mata kucing yang sempurna dan tajam, gunakan selotip sebagai solusi terbaik. Jika kamu bukan ahli dalam mengaplikasikan cat style eyeliner, coba tempelkan lem isolasi di sudut mata kamu. Maka, kamu dapat membuat sapuan di atas lem untuk mendapatkan ujung yang tajam dan panjang. Lepaskan pita dan taraaa! Jadi deh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading