Skincare Ini Tak Dapat Berfungsi Baik Tanpa Pasangannya

Arisa Mukharliza10 Juli 2018
FIMELA Beauty

Fimela.com, Jakarta Kita yang memiliki ketertarikan pada skincare, tentu mengetahui jika pilihan skincare untuk wajah itu sangat beragam. Dari skincare yang berfungsi sebagai pembersih, pencerah, pelembap, sebagai pelengkap nutrisi yang dibutuhkan kulit, sampai pelindung dari sinar UV, ada.

Uniknya, walaupun memiliki fungsi yang berbeda-beda, deretan skincare itu tidak dapat digunakan sendiri-sendiri. Semua skincare membutuhkan pasangan untuk melengkapi fungsinya saat digunakan di kulit. Menarik ya?

Dari skincare pembersih sampai pelindung wajah, ini deretan pasangan skincare terbaik yang telah dipilih oleh dunia kecantikan.

Cleanser dan Toner >> saling menyempurnakan untuk membersihkan kulit wajah.

Cleanser bertugas membersihkan kulit wajah di lapisan kulit terluar; mengangkat sisa makeup dan debu. Toner menyempurnakan kebersihan kulit sampai lapisan kulit dalam. Toner pun akan membantu kulit agar mudah menerima asupan nutrisi dari skincare yang akan kita gunakan selanjutnya.

Serum dan Moisturizer >> memberi nutrisi dan menyeimbangkan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Untuk tim FIMELA, pasangan skincare ini adalah yang terbaik dan sempurna. Kulit membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang dapat diserap sampai ke lapisan epidermis terdalam. Jika kita hanya menggunakan moisturizer, nutrisi yang terkandung di dalamnya hanya dapat diterima sampai lapisan kulit terluar saja.

Dengan serum, ia akan membuka pintu jaringan sel-sel pada kulit agar mudah menerima asupan nutrisi yang terkandung di dalam moisturizer. Dengan nutrisi yang cukup dan seimbang, serum pun akan mampu bertugas untk memperbaiki struktur kulit agar dapat lembap, cerah, menyamarkan flek hitam dan warna kulit yang tidak rata, sehingga kulit terlihat sehat dan muda.

Eye Cream dan Eyeshadow >> meminimalisir garis-garis halus di kelopak mata dan makeup tahan lama. 

Skincare pun dapat dipasangkan dengan makeup untuk hasil yang sempurna. Pernah mengeluh menggunakan eyeshadow yang meninggalkan bekas garis halus di lipatan kelopak mata? Ini terjadi bisa disebabkan karena kulit area mata kering. Solusinya, gunakan eye cream sebelum menggunakan makeup mata.

Eye cream tidak hanya berfungsi untuk meminimalisir garis halus di area kelopak, namun juga dapat mengunci riasan makeup. Jika tidak memiliki eye cream, kita dapat menggunakan petroleum jelly.

Komentar 0