Cuaca Panas Tak Akan Lunturkan Makeup Bila Lakukan 5 Trik Ini

Monica Dian10 Juli 2018
maudy ayunda

Fimela.com, Jakarta Cuaca panas Indonesia memang tak terhindarkan. Mau pakai makeup sebagus dan se-flawless apapun akan tetap berminyak dan mudah luntur bila makeup tidak ‘dikunci’ dengan benar. Karena faktanya, makeup di cuaca panas perlu trik agar awet seharian. Makeup artist senior Bobbi Brown, Hannah Martin, memberikan langkah-langkah yang tepat (dan layak dicoba) untuk menciptakan makeup tahan lama di cuaca panas.

Clean Canvas

Persiapan sederhana. Sebelum pakai skincare dan makeup, pastikan wajah benar-benar bersih dari minyak dan debu.

Primer

Pakailah primer yang memberi efek kulit sehat dan bercahaya, sekaligus yang mampu bantu kontrol produksi sebum. Sebaiknya gunakan primer dengan tekstur ringan.

Foundation

Boleh dibilang, foundation adalah langkah paling tricky. Pastikan tidak salah pilih foundation. Untuk cuaca panas, baiknya pilih water-based foundation yang tidak terlalu berat di wajah.

Powder

Langkah paling penting agar makeup tahan lama, sapukan bedak tabur di T-zone untuk mengunci aplikasi foundation. Setelah itu, semprotkan setting spray ke seluruh wajah agar makeup lebih menempel.

Go-to Fixer

Selalu sediakan bedak dan blotting paper di tas. Kapanpun wajah mulai berminyak, serap kelebihan minyak dengan blotting paper. Lalu pakai bedak yang akan menyegarkan kembali wajah yang kusam.

Komentar 0