Rambut Panjang dan Tebal Bisa Diraih Semudah Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Monica Dian16 Jul 2018, 19:00 WIB
Fimela

Fimela.com, Jakarta Rambut rusak, lama sekali panjang, atau bahkan sangat rontok? Jika segala bentuk perawatan sudah dilakukan, mulai dari pemilihan produk hair care yang tepat hingga rutin memakai masker rambut, maka sebaiknya imbangi dengan perawatan dari dalam. Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh pada kesehatan rambut. Ahli gizi menyarankan makanan-makanan berikut untuk kondisi rambut yang sehat, lebat, dan berkilau. Because hair is everything for women, you should eat all these super foods.

Alpukat

Tinggi akan antioksidan dan merupakan sumber vitamin B dan E, alpukat mampu menguatkan rambut dan membantu mencegah kerusakan. Dinikmati sebagai jus, salad, roti bakar, selalu nikmat dihadirkan pada menu makanan sehari-hari. Lebih dari itu, alpukat juga bagus dijadikan masker rambut buatan sendiri di rumah.

Wortel

Dengan kandungan vitamin C dan E, wortel sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan dan mempertebal rambut. To make it more effective? Cobalah minum 3 ons wortel yang dijadikan jus. Healthy!

Walnut

Kacang yang nikmat dijadikan cemilan, dan ternyata menyehatkan. Walnut merupakan sumber omega 3, biotin, protein, copper, dan vitamin E, yang semuanya efektif membuat rambut sehat berkilau sekaligus melindungi rambut dari efek buruk sinar matahari.

Cokelat Hitam

Satu lagi cemilan favorit masuk dalam daftar makanan super untuk rambut. Kandungan mineral seperti zinc, copper, dan iron di dalamnya bermanfaat menguatkan dan merangsang pertumbuhan rambut.

Daun Jambu Biji

Buahnya dapat kita konsumsi, daunnya pun dapat kita gunakan sebagai perawatan rambut. Caranya, rebus daun jambu biji, lalu gunakan air rebusannya (yang telah dingin) untuk dibilaskan ke rambut. Bermanfaat mengatasi rambut rontok dan membuatnya kuat kembali.