Semua yang Transparan Sedang Trend, Termasuk Kuku Jelly ala 90an Ini

Monica Dian17 Jul 2018, 15:34 WIB
jelly nails

Fimela.com, Jakarta Trend gaya era 90an sedang berjaya lagi tahun ini. Termasuk trend jelly nails. If you’re bored with gel manicures, this trend might give you the best throwback. Sesuai namanya, jelly di sini berarti kuku tersebut berwarna transparan dengan warna-warna neon yang menyegarkan. Tapi bukan tekstur jelly sungguhan. Kuku jelly pada dasarnya adalah kuku akrilik super panjang yang tampak tembus pandang, sehingga saat dipakai terlihat kuku asli kita.

Trend kuku jelly ini cukup viral di media sosial. Sudah banyak orang yang memamerkan kuku jelly-nya, baik itu jelly polos, jelly dengan hiasan glitter, maupun jelly dengan nail art yang makin mempercantik tampilan kuku. Ukuran dan warnanya pun bermacam-macam, bisa dipilih dan dimodifikasi supaya terlihat Instagramable.

feelin girly 💕

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Banyak yang beranggapan munculnya kembali trend kuku jelly berawal dari foto kuku Kylie Jenner dan teman-temannya di Instagram. Namun, banyak pula yang berpikir trend ini muncul begitu saja di internet dan Kylie menirunya. Apapun itu, yang pasti kuku jelly ini sempurna untuk tampilan kuku baru yang lebih menyenangkan dan funky.

Jika kuku jelly ini belum tersedia di nail salon, kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Sesederhana membeli kuku palsu bening yang kita warnai sendiri atau glass nails di berbagai merchant online. Banyak yang menjualnya. Cukup ditempel pada kuku asli dan dihias sesuka keinginan. Sebagai inspirasi, lihat macam-macam desainnya di halaman ini.