Rambut Kuat untuk Beraktivitas di Bawah Sinar Matahari, Coba 4 Perawatan Ini

Monica Dian18 Jul 2018, 19:45 WIB
pantai

Fimela.com, Jakarta You know that feeling, ketika rambut mendadak kering dan kulit kepala jadi gatal setelah panas-panasan, terutama setelah seharian berenang dan bermain di pantai, sangat tidak nyaman! Apakah kita hanya membiarkan kondisi rambut seperti itu? Tentu saja tidak. Ada beberapa perawatan yang bantu mengembalikan vitalitas rambut usai berjam-jam terekspos sinar matahari. Well, jangan hanya kulit yang diperhatikan, rambut pun perlu.

Deep Conditioning

Tidak ada yang lebih baik merawat rambut kering selain pemakaian masker rambut dengan fungsinya yang super melembapkan. Sebaiknya lakukan secara rutin setidaknya dalam waktu dua minggu saat rambut sedang kering-keringnya akibat sinar matahari.

Atur Jarak Keramas

Untuk memperbaiki kondisi rambut yang kering, ada baiknya mengganti jadwal keramas. Jangan setiap hari, tapi dua atau tiga hari sekali sudah cukup. Terlalu sering keramas justru buat rambut dan kulit kepala makin kering.

Andalkan Serum

Menata rambut tidak harus selalu dengan salt spray atau hair spray yang cenderung buat rambut kering. Alternatifnya bisa memakai smoothing serum yang bekerja tidak hanya merawat, tapi juga memberi tekstur pada rambut sehingga lebih mudah diatur.

Perbaiki Warna Rambut

Terus-terusan di bawah sinar matahari dan berenang di air berkaporit buat warna rambut jadi pudar. Jadi harus cepat memperbaiki warnanya jika tak ingin rambut terlihat kusam. Tidak sempat ke salon? Ada banyak pilihan cat rambut kemasan atau shampoo berwarna yang bisa dijadikan pertolongan pertama.