Sukses

Beauty

Cantik Alami: Khasiat Bawang Putih untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Bawang putih dikenal sebagai bahan pelengkapan untuk membuat masakan menjadi lebih sedap dengan aromanya, namun bawang putih sendiri juga berguna sebagai bahan utama untuk kesehatan dan perawatan kecantikan.

Bawang putih yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kecantikan ini mungkin belum banyak yang tahu bahkan tidak banyak orang yang menyukainya karena bawang putih memilki aroma yang menyengat.

Banyaknya manfaat yang dikandung oleh bawang putih, dari mulai untuk kesehatan hingga kecantikan. Salah satunya bawang putih yang bermanfaat untuk kecantikan yaitu bisa mengatasi jerawat dengan satu malam saja.

Meskipun baunya menyengat, namun khasiat yang ditimbulkan dari bawang putih memang sangat bagus. Apalagi bahan alami ini jika dipakai dalam janga waktu lama tidak akan menimbulkan efek samping.

Selain bisa mengatasi jerawat di wajah, ada beberapa khasiat serta manfaat mendalam lagi mengenai bawang putih untuk kecantikan. Apa sajakah kira-kira?

Bawang putih bisa bersihkan pori-pori dan komedo

Bawang putih pun juga berkhasiat untuk membersihkan pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang tersumbat menyebabkan komedo dan jerawat, dengan demikian itu artinya bawang putih juga dapat mencegah serta mengatasi masalah komedo dan jerawat.

Caranya menghilangkan komedo dengan bawang putih yaitu pertama haluskan bawang putih, oleskan pada kulit disekitar hidung dan dagu, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Bawang putih bisa menghilangkan flek hitam di wajah

Bukan hanya bisa mengatasi jerawat dan menghilangkan komedo di wajah, bawang putih oun juga nggak kalah berkhasitnya untuk menghilangkan flek dan noda hita di wajah.

Tidak susah untuk mengaplikasikannya, cukup dengan menumbuk halus bawang putih, lalu oleskan super tipis di flek hitam atau noda bekas jerawat tersebut, jika sudah bisa bilang menggunakan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading