Review: L’Occitane Verbena Collection

Arisa Mukharliza26 Jul 2018, 18:20 WIB
Beauty Review: Pelembap Kulit Tubuh

Fimela.com, Jakarta  Kulit segar seketika di tengah panas matahari yang sedang terik. Ini kesan pertama saat mencoba rangkaian perawatan tubuh dari L’Occitane Verbena Collection. Ada 2 produk yang hadir di atas meja editorial tim beauty FIMELA. Pertama, Citrus Verbena Moisturizing Body Foam. Kedua, Verbena Icy Body Gel.

Bagaimana L’Occitane Verbena Collection ini dapat bekerja baik di kulit? Manfaat yang di dapat oleh tubuh apakah hanya sekedar memberi kesegaran kulit saja? Well, lebih jelasnya, mari kita mengenal dengan baik rangkaian produk ini.

Apa itu Verbena?

Verbena merupakan tanaman herbal yang telah memiliki sejarah sebagai tanaman obat alami. Di dunia kecantikan, tanaman herbal ini lebih dikenal dengan sebutan “Lemon Verbena”. Kandungan lemon di dalamnya, pun menjadi sumber kesegaran yang dipercaya dapat membantu untuk membangkitkan kembali kesegaran tubuh dan pikiran yang lesu.

Tentang produk yang telah kami gunakan selama +/- 2 minggu, ini kesan yang kami temukan. 

 

Citrus Verbena Moisturizing Body Foam
Citrus Verbena Moisturizing Body Foam

Citrus Verbena Moisturizing Body Foam

Pelembap kulit dengan bentuk yang sangat unik. Sebelum memerhatikan dengan baik produk ini fungsinya untuk apa, kami menebak “oh, ini mungkin produk untuk perawatan rambut. Sejenis dry-shampoo atau foam mungkin?” Setelah melihat keterangan produk, ternyata ini adalah pelembap kulit tubuh.

Teksur?

Bentuknya seperti whipped cream atau foam rambut. Halus dan lembut. Kesegaran aroma lemon tercium sangat kuat.

Manfaatnya?

Membantu mengembalikan kelembapan kulit. Membuat kulit halus. Memberi kesegaran pada kulit dan pikiran berkat kandungan lemon di dalamnya.

Best for?

Semua jenis kulit.

Kekurangan?

Tekstur: Berapa kali mencoba pelembap kulit berbentuk body foam ini, sayangnya, teksturnya yang lembut tidak mudah meresap di kulit. Perlu waktu beberapa menit agar foam meresap dengan baik. Beberapa detik setelah foam teraplikasi rata, kulit terasa lengket. Namun, beberapa detik kemudian, kesan lengket hilang dan kulit terasa lembap.

Packaging: Bentuk packaging seperti botol spray-foam umumnya. Saat memompanya, harus dengan lembut. Jika pompa di tekan kuat, busa foam akan keluar sangat banyak dan akan sulit untuk diaplikasikan ke kulit karena teksturnya yang lama meresap di permukaan kulit.

Verbena Icy Body Gel
Verbena Icy Body Gel

Verbena Icy Body Gel

Tren pelembap kulit dalam bentuk “gel” kini pun dapat kita temukan di rangkaian skincare L’Occitane. Verbena Icy Body Gel mengandung ekstrak menthol dan ekstrak Verbena yang berasal dari Provence, Perancis.

Tekstur?

Pelembap kulit berbentuk gel dengan gelombang-gelombang halus berbentuk buble. Nah, kita yang suka menggunakan pelembap kulit yang cepat meresap di kulit, body gel ini bisa jadi pilihan. Diaplikasikan ke kulit, begitu diratakan, body gel meresap dengan baik dan cepat di permukaan kulit. Ada sensasi dingin yang akan kita rasakan berkat kandungan cooling menthol di dalamnya.

Manfaat?

Memberi kesegaran ekstra pada kulit. Digunakan di tengah terik matahari, body gel ini beauty hero! Walaupun digunakan tipis, body gel langsung membuat kulit terasa segar. Untuk hasil yang lebih intens, simpan body gel di dalam lemari pendingin.

Best for? 

Semua jenis kulit. 

Kekurangan?

Untuk menghindari bakteri menempel di dalam gel, akan lebih baik jika tersedia aplikator di dalam kemasan. Namun sayangnya, aplikator harus dibeli terpisah, dan L’Occitane pun belum memiliki aplikator khusus untuk rangkaian skincarenya.