Sukses

Beauty

Cantik Alami: Jangan Dipencet, Pakai Racikan Ini Agar Jerawat Kempes

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi di wajah setiap orang. Bukan hanya menggangu penampilan, jerawat juga membuat rasa percaya diri menurun.

Apalagi untuk perempuan, jerawat yang datang kapan saja bahkan ketika sedang menghadapi pra menstruasi, jerawat juga pasti muncul di wajah. Bikin stress dan kepikiran banget kalau sudah ada disiklus tersebut.

Namun, penyebab datangnya jerawat bukan hanya itu, melainkan kotoran yang lama mengendap di pori-pori karena kita kurang bersih membersihkan wajah dari debu-debu dan kotoran di luar rumah.

Biasanya jika sudah mulai jerawatan, tangan tidak tahan untuk memencet jerawat tersebut yang membuat bekas jerawat menghitam dan bekasnya pun susah hilang.

Nah, untuk mengantisipasi jerawat yang membandel, jangan sesekali dipencet ataupun dipegang, karena akan berakibat fatal bagi wajah. Akan lebih baik jika menggunakan racikan alami untuk membuat jerawat kempesdan kering.

Racikan alami yang bisa membantu jerawat kempes dan kering

1. Racikan dari cuka apel

Sudah tidak perlu diragukan lagi, manfaat yang ditimbulkan dari cuka aple memang banyak. Selain bisa mengatasi rambit lepek, cuka apel juga bisa mengatasi jerawat di wajah. Jerawat akan kempes dan kering menggunakan cuka aple, caranya dengan membersihkan seluruh wajah, lalu mulai oleskan cuka aple dibagian jerawat, diamkan semalaman dan keesokan paginya Anda sudah mendapati jerawat mengering.

2. Racikan lemon dan madu

Selain cuka apel, lemon pun juga nggak kalah ampuh untuk bantu membuat jerawat kering. Cara utama mengatasi jerawat dengan lemon yaitu dengan menyiapkan perasan lemon di dalam wadah, lalu tambahkan satu sendok madu, dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin minimal seminggu tiga kali untuk hasil yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading