Sukses

Beauty

Tips Merawat Kuku Agar Tetap Mengkilap

Fimela.com, Jakarta Melakukan perawatan memang menjadi kewajiban bagi para perempuan. Mulai dari perawatan rambut, wajah, kuku, hingga seluruh tubuh. Rasanya tidak afdal bila seorang perempuan tidak melakukan perawatan. Apalagi zaman sekarang perawatan menawarkan manfaat yang bagus, lantas siapa yang nggak akan tergiur untuk mencobanya.

Bila perawatan kecantikan itu perlu dilakukan dengan rutin, Anda nggak mesti melakukan perawatan kecantikan yang selalu ada di dokter ataupun di salon, Anda pun bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah.

Kalau biasanya perawatan identik dengan bahan-bahan kimia yang bersifat obat-obatan, ada baiknya Anda jangan terlalu sering melakukan hal itu, dampaknya akan tidak baik juga untuk kesehatan.

Perawatan paling baik yaitu perawatan dengan bahan alami. Memakai bahan-bahan alami untuk jangka panjang merupakan pilihan tepat untuk Anda yang nggak suka ribet, bahan alami ini sangat aman bila dilakukan terus-menerus dalam jangka panjang.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai kuku. Perempuan mana yang nggak mau kukunya terlihat mengkilap, pasti semuanya mau. Kuku yang mengkilap juga menandakan kepandaian merawat kuku, lagi pula Anda juga akan senang bila memiliki kuku yang sehat. BErikut perawatan agar kuku sehat dengan bahan alami berikut.

Merawat kuku dengan lemon

Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C nya, selain ampuh untuk merawat kulit juga dapat membuat kuku menjadi mengkilap. Caranya, ambil jeruk lemon, lalu iris dan gunakan irisan tersebut untuk digosok-gosokan pada permukaan kuku. Dalam sekejap, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Merawat kuku dengan kulit semangka

Setelah mengkonsumsi buah semangka, biasanya Anda sering membuang kulitnya. Tapi sekarang jangan dibuang, ternyata kulit semangka dapat digunakan untuk melakukan perawatan yang membuat kuku menjadi lebih bersih dan mengkilap.

Caranya, pertama-tama tancapkan dan gosok-gosokan kuku pada kulit buah semangka, lalu diamkan selama beberapa lama sampai air nya kering. Setelah itu, gosok kuku dengan menggunakan tisu kering dan dalam sekejap kuku pun tampak lebih bersih serta mengkilap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading