Tips: Cara Gunakan Sponge Makeup untuk Kulit Wajah Kering dan Berminyak

Arisa Mukharliza02 Agu 2018, 18:00 WIB
Makeup Tools - Beauty Tips

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini kita hanya tahu penggunaan sponge itu mungkin tidak ada bedanya, untuk aplikasi foundation yang sempurna ternyata menggunakan sponge pun ada triknya.

Pertama, untuk kulit kering. Selama ini kita mungkin akan disarankan untuk menghindari foundation tekstur matte. Ternyata, kulit kering sekalipun bisa menggunakan foundation matte. Untuk kita yang tidak suka hasil makeup dewy, aplikasikan foundation matte dengan sponge dalam kondisi basah. Artian sponge basah di sini adalah, sponge yang telah disemprotkan face water atau face mist.

Kedua, untuk kulit berminyak. Kita yang memiliki kulit berminyak dan ingin mendapatkan hasil makeup dewy, namun tidak membuat wajah terlihat lebih berminyak (mengilap), sponge yang baik digunakan adalah dalam kondisi kering. Sponge kering harus menggunakan foundation tekstur creamy. Jika ingin menggunakan foundation matte, campurkan face oil atau serum wajah bersamaan dengan foundation matte, ratakan, lalu aplikasikan ke wajah.

Rekomendasi sponge makeup FIMELA: 

REAL TECHNIQUES 6 Miracle Sponges #1570
REAL TECHNIQUES 6 Miracle Sponges #1570
MAKE UP FOR EVER Ellipse Blender Sponge Noir
MAKE UP FOR EVER Ellipse Blender Sponge Noir