Sukses

Beauty

Rekomendasi: Essence Lokal untuk Mencerahkan, Melembapkan, dan Anti-Aging

Fimela.com, Jakarta Deretan skincare yang kita gunakan dari, toner, serum, pelembab pagi dan malam hari, serta sunscreen di pagi dan siang hari akan lebih optimal melindungi dan merawat kulit dengan tambahan essence di dalamnya.

Apa itu essence

Essence merupakan produk perawatan kulit wajah, digunakan setelah toner-sebelum serum. Umumnya, essence memiliki tekstur cair, seperti air. Skincare yang begitu digemari oleh perempuan Korea ini, mengandung konsentrat baik yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Essence pun kaya akan antioksidan, nutrisi, vitamin, asam organik, dan probiotik fermentasi yang aman untuk kulit. 

Apa fungsi essence untuk kulit? 

Fungsi essence beragam. Namun, utamanya essence berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit. Essence turut membantu menjaga kelembapan kulit sampai lapisan kulit terdalam. Lainnya, sama seperti skincare yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah, essence pun ada yang ditujukan untuk anti-aging, mencerahkan, mengontrol produksi minyak, dan pore control. 

Apa bedanya essence dan toner? 

Toner berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Lalu, toner bekerja hanya sampai lapisan kulit terluar. Sedangkan essence memiliki struktur molekul yang lebih kecil daripada toner maupun serum dan moisturizer, sehingga essence mampu menembus lapisan kulit terdalam. Essence pun memiliki tektur yang cair seperti air, jadi lebih mudah menyerap ke dalam kulit daripada toner.

Apa hasil yang ditemukan jika kita rutin menggunakan essence?

Essence digunakan sebelum serum, setelah toner. Digunakan rutin, kulit akan terasa kenyal, lembap, dan terlihat cerah. Mengapa? karena essence bekerja pada jaringan sel kulit. Ketika nutrisi essence menembus jaringan sel kulit, yang terjadi adalah, proses regenerasi akan optimal. Kulit terlihat lebih muda pun akan kita temukan jika disiplin menggunakna essence di dalam skincare harian pagi dan malam. 

Tertarik mencoba? berikut pilihan essence dari tim beauty FIMELA yang bisa dipertimbangkan untuk dicoba. 

Essence for Brightening Skin 

>> Wardah Pure Treatment Essence

Mengandung Puressential Skin Solution dan Edelweiss Extract yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Essence dari Wardah ini pun dilengkapi dengan formula Niacinamide untuk memberi kelembaban pada kulit.

Best for: all skin type. 

Essence for Hydration 

>> The Bath Box DAILY SECRET 95% GALACTOMYCES

 Daily Secret Facial Treatment Essence ini mengandung 95% Galactomyces Ferment Filtrate yang di dapat dari proses fermentasi. Fungsinya untuk memberi kelembapan dan menjaga keseimbangan pH kulit. 

Best for: all skin type. 

 

 

Essence for Anti-Aging 

>> Votre Peay Brightening Spray Sake Essence 

Brightening Spray Sake Essence mengandung asam Kojic yang berasal dari Sake atau fermentasi beras. Asam Kojic berfungsi untuk mengurangi flek hitam sekaligus membantu regenerasi kulit dan membuat kulit terlihat cerah. 

Best for: all skin type. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading